Yayasan Sahabat Qur’an Menggelar “Sehari Bersama Al-Qur’an”

Yayasan Sahabat Qur’an Menggelar “Sehari Bersama Al-Qur’an”

0
BAGIKAN

Minggu (5/12/2021) – Yayasan Sahabat Qur’an menggelar kegiatan bertajuk “Sehari Bersama Al-Qur’an” yang bertempat di Aula Masjid Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Banten pada Minggu (5/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengajar tahsin binaan Sahabat Qur’an, majelis ta’lim serta tamu undangan masyarakat umum.

Abu Hanifah, selaku ketua yayasan dalam sambutannya berpesan bahwa, “ibadah qur’an bukan hanya dengan membaca, sebab membaca itu hanya sebagai langkah awal dalam mendekatkan diri pada al-Qur’an, menghafal, mengulang hafalan, tadabur atau merenungkan ayat ayat alquran, dan ikut kajian keislaman merupakan cara kita untuk berinteraksi dengan al-Qur’an.”

Penyelenggaraan kegiatan ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung pagi hari dengan agenda tausyiah berupa nasihat dan bekal untuk para pengajar al-Qur’an yang disampaikan oleh ustad Ridwan Hidayat, salah satu pengajar di Yayasan Sahabat Qur’an.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar, MPR RI: Pertegas Komitmen Kebangsaan

Kemudian untuk sesi kedua tausyiah oleh ust. Okri Nofrizal, Lc., M.H., mengangkat tema keutamaan mempelajari al-Quran, dalam nasihatnya beliau mengatakan “jika kita ingin memperhatikan pandangan Allah terhadap kita maka kita bisa mengukur sedekat apa kita dengan al-Quran, semakin dekat kita dengan al-Qur’an maka semakin dekat kita dengan Allah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, jamaah pun memperoleh coaching clinic berupa talaqi atau melantunkan bacaan surat al fatihah secara berjamaah dihadapan ust. Setyawan, Lc., M.A., selaku pembina Pusat Pengembangan Tahsin Tilawah (PPTT) Jakarta.

Selain pemberian materi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam dan sertifikat kepada pengajar tahsin binaan Sahabat Qur’an sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka mengajarkan baca qur’an secara baik dan benar.

Baca Juga :   Gelar Diskusi Publik, BEM KBM FKIP Untirta Mengundang Aktivis ’98 dan ASPEK Banten

Follow up atau tindak lanjut selepas kegiatan ini menurut perwakilan kepanitiaan Irdhi Hifdul Alim adalah dengan membentuk kelompok belajar tahsin qur’an, sehingga dapat lebih terarah dan terkoordinir.

Keterangan lebih lanjut dari pembina Sahabat Qur’an Bidang Keputrian, Umi Lismawati, S.Si., menambahkan bahwa “hadirnya Sahabat Qur’an ditengah masyarakat khususnya di Kota Serang adalah upaya mendukung pemerintah dan kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat untuk bersama membangun negeri,” tutupnya. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

twelve − ten =