Yayasan Pendidikan Al-Azis Kota Serang, Gelar “MOS” sebagai ajang pengenalan Siswa

Yayasan Pendidikan Al-Azis Kota Serang, Gelar “MOS” sebagai ajang pengenalan Siswa

0
BAGIKAN
BANTENINFO.COM (Kota Serang) – Siswa Baru Yayasan Pendidikan Al-Azis Kota Serang, mengadakan kegiatan apel Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2018-2019. Kegiatan Mos ini dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 18-19 Juli. Kegiatan Mos tersebut berlangsung dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kali Kalang, Serang Banten.
Setelah libur panjang, para siswa kembali bersekolah pada Senin 16 Juli. Masa Orientasi Siswa menjadi kegiatan pertama bagi para siswa yang baru menginjakkan kaki disekolah lanjutannya.
Pada dasarnya, Mos diberlakukan agar siswa baru mengetahui lebih dalam tentang sekolah barunya. Baik mengenai lingkungannya, norma yang ada di dalamnya, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengenalan siswa terhadap sekolahnya.
Ketua pelaksana Masa Orientasi Siswa, Sasa Otaviani mengatakan, masa orientasi sekolah menurutnya salah satu jenjang awal pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolah.
“Kegiatan Mos ini ialah salah satu tujuan mendidik siswa baru, agar lebih mengenal budaya didunia pendidikan, serta memberikan ilmu dasar kepada siswa/siswi baru agar sungguh-sungguh dalam menjalankan Mos ini, karena sangat penting untuk kedepannya,” ujarnya, di lokasi kegiatan. Kamis (19/07/2018)
Sementara itu, dikesempatan yang sama Dewan Pembina Mos sekolah Al-Azis,  Ahmad Sufeni, S.Pd.I mengatakan kepada redaksi, bahwa “Masa orientasi siswa (Mos) adalah salah satu dasar yang dijalankan agar siswa baru mengetahui lebih dalam tentang sekolah barunya, baik mengenal lingkunganya norma yang ada didalamnya dan saling mengenal satu sama lain, biar terus termotivasi dalam semangat belajar,” jelasnya
Senada dengan dewan pembina Mos, Kepala Sekolah Al-azis Ubaidillah, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Mos tersebut bisa merasuk di bathin para peserta didik, dimana peserta didik dibuat penasaran agar kelak ketika masuk di kelas yang baru mereka menemukan banyak pertanyaan untuk memenuhi keilmuan dan pengetahuannya.
“Jadi dalam kegiatan MOS kita harus mampu menumbuhkan rasa penasaran di dalam diri peserta didik. Ingatlah rasa penasaran adalah awal dari proses belajar, dan awal dari ilmu pengetahuan itu sendiri,” ucap Kepala Sekola Al-Azis, Ubaidillah
“Rasa penasaran muncul karena rasa keaguman terhadap diri sendiri apa saja dan mampu mengembangkan kepribadian yang menarik dan ilmu pengetahuan, rasa penasaran mendorong  intelektual maupun spiritual peserta didik.” Pungkasnya
Pesan terakhir dari kepala sekolah,
kita harus lebih semngat belajar dan semangat untuk mendidik anak bangsa
Karena sejatinya anak bangsa adalah penerus dimasa yang akan datang.  (Awd)
Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Forum Perguruan Tinggi Kota Serang Peduli Kali Cibanten Dibentuk

TINGGALKAN KOMENTAR

two × 2 =