Wujud Cinta Kasih, Karang Taruna RW 003 Semanggi Berbagi Bersama Anak Yatim

Wujud Cinta Kasih, Karang Taruna RW 003 Semanggi Berbagi Bersama Anak Yatim

0
BAGIKAN
BANTENINFO.COM (Tangsel) – Karang Taruna RW 003 Semanggi, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat, gelar buka puasa bersama anak yatim dan piatu yang bertempat di Aula Insan Cita, Ciputat, Selasa (05/06/2018).
Acara yang diikuti oleh 19 anak yatim dan piatu ini mengambil tema “Berbagi Kebaikan dan Meningkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan Bersama Remaja”.
Dalam sambutannya, Ilham Azhari Yasra selaku Ketua Karang Taruna RW 003, Kelurahan Cempaka Putih, menyatakan bahwa hal ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan eksistensi karang taruna, agar tidak selalu dipandang negatif oleh masyarakat. Dia berharap untuk kedepannya agar lebih banyak lagi yang bergabung dalam karang taruna.
“Ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan eksistensi kepada lingkungan agar tidak selalu di pandang negatif dan juga buruk,” kata Ilham.
Dalam kesempatan yang sama, Widya selaku Ketua RW 003 merasa bersukur atas terselenggaranya acara ini, dan dia juga berharap sebagaimana apa yang telah di sampaikan ilham, bahwa pemuda diharapkan untuk memiliki peran aktif dimasyarakat. Menurutnya hanya 20 persen warganya yang tergabung dalam karang taruna ini.
“Silahkan anak-anak muda yang belum mengikuti karang taruna diajak karena dalam karang taruna harus memiliki kegiatan-kegiatan,” jelas widya.
Sekretaris kelurahan Cempaka Putih, Teguh Wibowo sangat mengapresiasi atas kegiatan itu. Karena menurutnya, acara ini menunjukkan aktifnya peranan anak muda dalam bidang sosial. Dirinya juga berpesan agar anak muda jangan hanya menjadi penonton. Karena, lanjut dia ketika seseorang tidak ingin menjadi babu maka diharuskan menciptakan wirausaha.
“Ciptakan wirausaha agar dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi pengangguran,” jelas Teguh.
Acara yang berlangsung meriah ini ditutup dengan santunan kepada anak yatim dan piatu. (Awd)
Baca Juga :   Polair Banten tangkap nelayan gunakan bom ikan

TINGGALKAN KOMENTAR

two + nineteen =