Warga Kecamatan Purwakarta, Cilegon Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Warga Kecamatan Purwakarta, Cilegon Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

0
BAGIKAN

Cilegon (28/02/2022) – Warga Kecamatan Purwakarta beserta memperkuat silaturahmi dengan mengadakan PHBI dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw. 27 Rajab 1443 H.

“Saya selaku panitia Isra’ Mi’raj mengucapkan syukur alhamdulillah, pada tahun ini di lingkungan kita yaitu Link. Kroweng Rt/Rw 02/02 Kel. Kebondalem Kec. Purwakarta Kota Cilegon dapat menyelenggarakan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw., walaupun dalam suasana pandemi. Semoga di tahun-tahun berikutnya di lingkungan kita tetap bisa melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj,” ucap Samtoni selaku ketua pelaksana.

Rangkaian acara ini diisi dengan penampilan dari remaja-remaja, mulai dari saritilawah hingga puisi bernuansa islami. Bapak-bapak dan ibu-ibu pun tak kalah dengan menampilkan Sholawat Al-Ikrom.

“Pada dasarnya kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada semua pihak dan segenap jajaran panitia yang telah berusaha dengan sebaik mungkin demi terlaksananya acara ini. Begitu juga terhadap para donatur yang ikut berpartisipasi,” tambah Samtoni.

Di sisi lain harapan dari acara ini adalah warga bisa bergerak bersama, bersatu melakukan kebaikan. Sebagaimana Senin malam merupakan jadwal rutin pengajian di Link. Kroweng, maka sudah menjadi hal rutin warga untuk hadir mengikuti pengajian.

Baca Juga :   Sekolah Kristen Pertama di Banten

“Acara ini bertemakan “Tamasya ke Langit ke Tujuh, bersama Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT”, dengan tujuan semoga bisa mengaplikasikan apa yang telah disampaikan Ust. H. Ardhawi Muhsin, Lc. Tidak hanya ingin di pandang mampu dari segi pelaksanaannya saja, tapi juga membuat kerukunan lingkungan ini semakin erat,” ujar Ketua RT, Chairul dalam sambutannya.

Selain para tokoh masyarakat RW 02, acara ini juga dihadiri oleh Ibu Hj. Qoidatul Sitta, S.T, MH (Anggota DPRD Kota Cilegon), Kang Andi Kurniadi (Anggota DPRD Kota Cilegon), Bpk H. Ikhlasinnnufus, S.ST/ (Camat Purwakarta), dan Bpk Edi Hilfiandi, S.Sos, M.M (Lurah Kebondalem).

“Terima kasih kepada Pak Lurah Kebondalem yang telah memperkenalkan saya sebagai Camat Purwakarta di Lingkungan Kebondalem, khususnya Link. Kroweng ini. Kepada Ibu Sitta saya izin mengucapkan terima kasih, salam sayang dan cinta sebagai suami. Kita sebagai aparatur sipil maupun wakil rakyat serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi untuk kemajuan Kota Cilegon, sehingga bisa mewujudkan visi dan misi dari Pak Wali dan Pak Wakil menuju Cilegon Maju Modern dan berMartabat,” kata Ikhlas selaku Camat Purwakarta.

Baca Juga :   Pembaratan Banten yang Gagal 1900-1930

Tak hanya itu, pembawa acara juga menyampaikan prestasi dari beberapa remaja-remaja. Dimulai dengan prestasi-prestasi dalam bidang akademik hingga ekstrakurikuler, dari tingkat sekolah sampai tingkat provinsi.

“Mendengar program keagamaan yang disampaikan Pak Lurah yaitu STQ, dan itu sangat sesuai dengan bidang saya. Bidang saya di DPRD meliputi Keagamaan, Kesehatan dan pendidikan. Begitu juga yang telah disampaikan tadi bahwa Putra Putri disini banyak memiliki Prestasi termasuk dalam bidang agama dan akademik, kedepan semoga kita bisa bersinergi,” pungkas Sitta selaku Anggota DPRD Kota Cilegon. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

1 × 5 =