Wakil Walikota Serang Intruksikan BPBD ke Lokasi Bencana

Wakil Walikota Serang Intruksikan BPBD ke Lokasi Bencana

0
BAGIKAN
Foto : topmedia.co.id
Foto : topmedia.co.id

 

Serang, (24/12/2018). Pemerintah Kota Serang menyampaikan simpati dan duka cita bagi korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. Mereka berharap semua korban bisa ditemukan dan bagi yang ditinggalkan untuk tabah dalam musibah ini.

“Turut berduka yang mendalam atas kejadian atau musibah tsunami di kab. Pandeglang, kab. Serang, kab. Tanggamus dan kab. Lampung Selatan semoga yang ditinggalkan untuk tabah dan tawakal terhadap kejadian ini” ungkap Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin kepada banteninfo.com, (23/12/2018).

Seperti informasi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebut korban tewas akibat terjangan tsunami Selat Sunda di Anyer dan Lampung mencapai 222 orang tewas. Ini membuat Pemkot Serang langsung mengintruksikan TAGANA, PMI dan BPBD Kota Serang untuk membantu penangangan bencana disana.

Baca Juga :   Hampir Gagal! Presma Baru Untirta Akhirnya Terpilih

“Pemerintah Kota Serang sudah mengintruksikan TAGANA, PMI dan BPBD Kota Serang agar  segera mengirim anggotanya kesana (lokasi tsunami), untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tegas Subadri.

Subadri juga menghimbau agar masyarakat kota serang saat ini agar menjauhi area pantai.

“Himbauan kepada seluruh masyarakat kota serang agar menjauhi area pantai untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

 

Wartawan : Fitra Nugraha / Editor : M. Raidhil F.

TINGGALKAN KOMENTAR

14 − three =