Upaya Penguatan Lembaga, Kemenag Kota Serang Gelar Pembinaan dan Silaturahmi

Upaya Penguatan Lembaga, Kemenag Kota Serang Gelar Pembinaan dan Silaturahmi

0
BAGIKAN

Serang (17/3/2021) – Acara Silaturahmi dan Pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurohman, S.Pd., M.Pd., diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Serang pada hari Rabu (17/03/021). Dalam acara tersebut dihadiri para pejabat eselon IV, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kankemenag Kota Serang, juga turut hadir tokoh agama, ormas dan tokoh masyarakat Kota Serang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al quran, untuk kemudian dilanjutkan dengan sambutan sebagai ucapan selamat datang dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang, H. Lukmanul Hakim, S.Ag., M.Si. Dalam sambutannya kepala kantor mengatakan bahwa acara ini di selenggarakan serta dimaknai sebagai ajang silaturahmi dan penguatan kelembagaan dalam rangka peningkatan kinerja melalui pembinaan oleh Kakanwil Banten.

Baca Juga :   Yayasan Sahabat Quran Gelar Silaturahim dan Baksos

Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Serang berterimakasih atas kehadiran Kakanwil Kemenag Provinsi Banten karena Kota Serang adalah Kankemenag di lingkungan Provinsi Banten yang pertama kali dikunjungi setelah beliau menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa Kankemenag Kota Serang semenjak berdiri sampai dengan sekarang belum memiliki gedung kantor yang memadai karena masih menumpang dengan status pinjam pakai dari PSBB MAN 2 Kota Serang.

“Kiranya kedepan bapak kakanwil dapat membantu agar kemenag kota serang bisa mempunyai gedung kantor permanen yang representatif, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat,” tuturnya.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Provinsi Banten dalam arahannya mengungkapkan rasa terimakasih dan penuh hormat atas undangan yang diprakarsai Kemenag Kota Serang dengan mempertemukan para tokoh agama dan masyarakat Kota Serang.

Baca Juga :   Subadri Prioritaskan Pembangunan Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur di Tahun 2020

Beliau mengatakan pula bahwa sebagai ASN kita harus siap untuk ditempatkan dimana saja. Dimanapun kita berada di situ adalah bumi Allah yang harus kita hormati dengan menjaga adab dan kesopanan dan jangan kita berharap bahwa kita akan selamanya menduduki jabatan.

“Kita harus saling merawat keberagaman. Kakanwil Provinsi Banten adalah kakanwil milik semua umat, milik semua agama jadi jangan khawatir jika mau mengundang untuk hadir di kegiatan yang bapak/ibu laksanakan,” katanya.

“Kita semua harus bisa merawat NKRI dengan sebaik-baiknya, islam yang rahmatan lil alamin, doakan saya dan bantu agar dapat mengemban tugas dengan baik sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Banten,” pungkasnya. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

11 + ten =