Unbaja dan Pemkot Serang Teken Kerjasama Program MBKM

Unbaja dan Pemkot Serang Teken Kerjasama Program MBKM

0
BAGIKAN

Serang (24/06/2021) – Universitas Banten Jaya (UNBAJA) dengan Pemerintah Kota Serang melakukan penandatanganan kerjasama (MoU). Kerjasama ini mengenai Penyelenggaraan Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula Kantor Walikota Serang Lantai 2 Jl. Jend. Sudirman No.5, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang Baru Banten. Naskah kerjasama ditandatangani oleh Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si. dan Rektor Universitas Banten Jaya Dr. Sudaryono, SP., S.Pd., M.Pd. dengan disaksikan langsung oleh Staff Ahli Walikota Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kota Serang, Dr. Drs. Alpedi, M.Pd., Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Kota Serang, Anthon Gunawan, S.STP., serta Fitriyah, S.Si., M.Si. selaku Kepala Bidang Inovasi Universitas Banten Jaya.

Baca Juga :   HMI Ciputat harap Kadin Aktif Bersinergi

Perjanjian kerjasama ini dalam rangka suksesi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diantaranya pengembangan kurikulum, riset/penelitian, program magang industri, proyek kemanusiaan, membangun desa (KKN tematik) serta kampus mengajar yang dalam hal ini dapat membantu peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan dasar di Kota Serang,

“Semoga kerjasama antara pemerintah Kota Serang dengan UNBAJA ini dapat terjalin baik, sehingga UNBAJA dapat membantu program pemerintah Kota Serang, dan warga Serang serta staff di pemerintahan bisa melanjutkan pendidikan tinggi di UNBAJA. Kedepan, kerjasama semoga bisa lebih banyak terjalin salah satunya program pengelolaan sampah, pendidikan dan lain sebagainya, dengan adanya UNBAJA juga membantu terkait permasalahan yang ada di Kota Serang,” ucap Syafrudin.

Baca Juga :   Silaturahmi UNBAJA ke Pemkot Serang

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNBAJA mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang karena telah terjalin kerjasama antara UNBAJA dengan Pemerintah Kota Serang.

“Tujuan dari kerjasama (ini) untuk bersama-sama bisa saling bersinergi simbiosis mutualisme antara akademisi dengan pemerintah, sekaligus dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapatkan di perguruan tinggi untuk diimplementasikan,” kata Sudaryono saat sambutan.

“Untuk saat ini program yang telah dilaksanakan oleh UNBAJA dengan pemerintahan diantaranya telah berkerjasama dengan BAPPEDA, program KOTAKU, pelatihan tukang dengan PUPR. Kedepannya UNBAJA akan melakukan perjanjian kerjasama dengan unit badan di pemerintahan untuk mengimplementasikan MoU dengan Pemerintah Kota Serang,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

five × 4 =