Turun ke Jalan, GMNI dan PMII Kritik Kinerja Pemkot dan DPRD Kota...

Turun ke Jalan, GMNI dan PMII Kritik Kinerja Pemkot dan DPRD Kota Serang

0
BAGIKAN
Foto: Aksi PMII dan GMNI di depan kantor DPRD Kota Serang / Istimewa

Serang – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Serang turun ke jalan menyuarakan kinerja buruk eksekutif dan legislatif, Senin (15/06/2020). Hal ini tak lain karena banyak kasus yang merugikan masyarakat dalam hal bantuan sosial dari pemerintah.

“Penyaluran bantuan dari pemerintah Kota Serang yaitu Jaringan Pengamanan Sosial yang disalurkan pada tahan pertama kemarin ternyata terjadi polemik di masyarakat, di mana penyaluran bantuan dianggap tidak sesuai pagu anggaran dengan kualitas barang dan terdapat kelebihan pembelanjaan sebesar 1,9 M,” ujar kordinator aksi dalam rilisnya.

“Belum lagi JPS tahap II yang sampai hari ini belum disalurkan menjadi sorotan lebih untuk kami,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kebijakan New Normal Diberlakukan, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang

Situasi Kota Serang yang belum pulih dari pandemik maupun ekonomi masyarakat yang belum sembuh karena dampak virus ini harus menjadi bahan pertimbangan untuk segera disalurkannya bantuan tahap kedua, tentu dengan perbaikan kualitas barang yang sudah diperbaiki.

Kami juga menyoroti Kinerja DPRD Kota serang yang harus meningkatkan Fungsinya untuk mengatisipasi hal seperti penyaluran Tahap I tidak terulang kembali.

“Tentu polemik pada pencairan (JPS) pertama, DPRD juga harus bertanngguang jawab karena tidak melakukan pengawasan secara maksimal. Maka dipencairan yang kedua kali ini, DPRD harus lebih serius dalam melakukan fungsinya dari pengadaan barang sampai penyaluran dan bila perlu membentuk Tim Pansus dalam pengawasan tersebut,” jelasnya. (R/FN)

Baca Juga :   Aliansi Pemuda Indonesia Gelar Aksi Bela Palestina

TINGGALKAN KOMENTAR

seven − five =