Tumbuhkan Minat Menulis, KAMMI Untirta Gelar Kajian Kepenulisan

Tumbuhkan Minat Menulis, KAMMI Untirta Gelar Kajian Kepenulisan

0
BAGIKAN

Kota Serang (14/01/2021) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan kajian kepenulisan. Kegiatan yang digelar Kamis (14/1/2021) tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis, khususnya pada kaum millenial.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjemput Resolusi 2021” ini diselenggarakan melalui google meet dengan peserta yang terdiri dari para kader KAMMI dan mahasiswa umum.

Ririn Marini, selaku pembicara pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa menulis merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus menebar manfaat kepada orang lain.

“Kita harus yakin bahwa dengan menulis dapat mengupgrade kualitas diri kita. Dengan menulis, kita juga bisa memberikan manfaat pada orang lain, karena dalam tulisan-tulisan kita terdapat pelajarannya. Dengan begitu, kegiatan menulis dapat menjadi sarana bagi kita untuk mengupgrade diri sekaligus memberikan manfaat pada orang lain,” ujar Ririn, yang juga merupakan penulis dari 3 buku antalogi.

Baca Juga :   Hadiri Pelantikan, Subadri: Harus Ada Sinergitas Antara APSI dan Pemkot Serang

Kepala Departemen Humas KAMMI UNTIRTA, Muhammad Aditya berharap kegiatan ini dapat memicu minat menulis para kaum millennial.

“Dewasa ini, distribusi tulisan bukan hanya melalui blog atau saluran serupa, tapi juga bisa dijadikan konten media sosial, itulah mengapa kaum millenial harus mau dan bisa menulis. Kajian Kepenulisan ini diharapkan dapat menjadi pemicu agar para kaum milenial mau untuk aktif dalam menulis. Khususnya bagi orang-orang yang sudah bertekad untuk meminati kepenulisan di tahun ini, harapannya kegiatan ini bisa menjadi satu awalan yang baik,” ungkapnya. (MAS)

TINGGALKAN KOMENTAR

3 × four =