Tingkatkan Potensi Akademik, Pemuda Asal Banten Ini Ikuti Pelatihan Kemenpora

Tingkatkan Potensi Akademik, Pemuda Asal Banten Ini Ikuti Pelatihan Kemenpora

0
BAGIKAN

Bandung (19/06/2021) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 15-19 Juni 2021 di Hotel Ibis Syle Grand Central, Kota Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 Pemuda dari berbagai komunitas, organisasi kepemudaan, dan Alumni Kegiatan Kemenpora dari berbagai provinsi.

Aldi Reihan, salah satu peserta kegiatan yang berasal dari Provinsi Banten mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan momentum untuk meningkatkan potensi di bidang akademik.

“Kegiatan Pelatihan Potensi Akademik Pemuda merupakan momentum bertemunya pemuda dari berbagai daerah,” ujar Aldi.

Baca Juga :   Breaking News! Polda Banten Berhasil Ungkap 159 Kg Ganja Sindikat Antar Provinsi

“Dalam kegiatan pelatihan, kami belajar tentang TPA dan TOEFL. mulai dari penjelasan, teknik dan strategi lulus TPA. Selain itu, penjelasan tentang tes, teknik dan strategi TOEFL, mulai dari Grammar, Reading dan Listening. Terakhir kami melakukan simulasi tes TOEFL,” katanya.

“Tes Potensi Akademik dan Tes TOEFL sangat bermanfaat, terutama untuk persiapan seleksi dunia kerja, beasiswa, masuk ke perguruan tinggi dan lain sebagainya,” tambah pria kelahiran Kabupaten Serang ini.

Aldi Reihan merupakan Alumni Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Selama menjadi mahasiswa, ia mendapatkan beasiswa Bidikmisi dan aktif di berbagai organisasi, salah satunya ialah Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih). (MAS/001)

Baca Juga :   Kunker Kementerian KKP dan Komisi IV DPR RI ke Banten, Danrem 064/ MY Turut Hadir

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × four =