Tingkatkan mutu pendidikan, komite dan sekolah ICS gelar pertemuan

Tingkatkan mutu pendidikan, komite dan sekolah ICS gelar pertemuan

0
BAGIKAN

Serang, (20/11/2022) – Komite sekolah Insan Cita Serang gelar pertemuan bersama dengan pihak yayasan dan dewan guru pada minggu (20/11/2022) di ruang kelas sekolah Insan Cita Serang (ICS) Gunung Sari.

Komite Sekolah merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Hadir dalam pertemuan ketua yayasan KH Sudarman Ibnu Murtadho.Lc, Kepala SMPIT Abdul Aziz Alkhusyaeri M.Pd, Tri Djaka pengurus harian yayasan, Nasrudin M.Ag Kepala SMAIT,  serta pengurus komite sekolah periode 2022-2024.

Pertemuan yang di gagas oleh komite sekolah ini selain bertujuan untuk silaturahim dan ramah tamah juga membahas mengenai rencana program kerja komite.

Pertemuan tersebut diawali dengan perkenalan dari masing masing pengurus komite kemudian dilanjutkan dengan arahan serta sambutan dari ketua yayasan.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, ODOJ Banten Sambangi Korban Tsunami Selat Sunda

Sudarman menjelaskan sekolah yang di naungi oleh yayasan Rahmatan lil’alamiin ini memiliki kurikulum gabungan yaitu kurikulum nasional dan kurikulum pesantren.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kurikulum ini dijadikan rujukan dengan harapan kelak anak-anak punya bekal yang memadai dunia dan akhirat.

Dalam kesempatan yang sama sudarman mengatakan “Harapannya komite bisa menjadi mitra yang saling melengkapi serta dibangun atas dasar untuk tujuan menjadi lebih baik”.

“Lembaga ini mempunyai tujuan untuk mencetak Insan Rabbani, yang artinya menjadi hamba-hamba Allah dengan apapun profesinya tetap Allah menjadi tujuan” tutupnya.

Tb. Bahtiar Rusbana, Ph.d selaku ketua komite menjelaskan dalam pertemuan bahwa komite telah melakukan 3 kali rapat internal, progres kerja yang dihasilkan komite adalah rencana program kerja dan jaring aspirasi.

Dalam pertemuan, komite sekolah menyampaikan rencana program kerja yang akan dilaksanakan sesuai dengan aspirasi yang masuk melalui googleform yang sudah di sebar.

Baca Juga :   Bantu Penyintas Banjir Cilegon, KAMMI dan RKP Banten Gelar Aksi Galang Dana

Bahtiar menambahkan Hasil evaluasi yang masuk melalui googleform sebanyak 45 saran/usulan.

Selanjutnya Saran dan usulan ini diurai lebih detail oleh komite untuk dibahas bersama pihak yayasan dan sekolah.

Dari usulan yang masuk sebagian besar membahas mengenai fasilitas dan sarana di lingkungan sekolah.

Pembahasan saran dan usulan yang di terima oleh komite dibahas lebih lanjut sesuai dengan klasifikasi saran/usulan. Komite membagi bidang kerja menjadi 3 bagian yaitu :
1. Bidang pendidikan dan budaya sekolah
2. Bidang Keuangan dan Fasilitas
3. Bidang kerjasama dan dana sosial

Sementara itu Abdul Aziz Kepala Sekolah SMPIT menjelaskan mengenai proyeksi test psikotest stifin bagi siswa/santri ICS yang bertujuan untuk mengidentifikasi kecerdasan manusia berdasarkan sistem operasi otak yang dominan. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

six − 1 =