Tiba di Serang, Jokowi Resmikan Bank Wakaf Mikro

Tiba di Serang, Jokowi Resmikan Bank Wakaf Mikro

0
BAGIKAN

Banteninfo, (Serang)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bank Wakaf Mikro di Serang, Banten. Dalam acara ini, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin turut mendampingi Jokowi.

Jokowi tiba di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018) sekira pukul 10.05 WIB. Di lokasi, sudah ada KH Ma’ruf beserta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Jokowi kemudian masuk kedalam acara Bank Wakaf Mikro dan langsung disambut oleh warga yang menjadi nasabah wakaf mikro tersebut. Jokowi mengingatkan pada warga agar modal yang dipinjam dari bank wakaf ini dimaanfaatkan untuk membuka usaha.

“Yang penting ibu-ibu tidak lagi pinjam ke rentenir. Harus dimanfaatkan untuk usahanya. Tidak hanya satu, nanti kalau sudah gede dititip ke yang lain. Buka cabang ke kecamatan lain,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Wakil Walikota Serang ajak PERADI Bantu Advokasi Masyarakat Miskin

Jokowi pun senang dengan program ini. Dia berharap adanya program ini warga bisa mandiri dan bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Ini gunakanlah sebaik-baiknya. Karena di bank ini banyak sekali uangnya. Jadi pergunakan dengan sebaik-baiknya. Minta tambahnya ke sini (bank wakaf mikro), bukan ke saya. Kalau usahanya baik, berkembang, minta tambahan ke sini, masa minta tambahannya ke Presiden,” jawab Jokowi disambut tawa nasabah.

dok. Banteninfo
dok. Banteninfo

Selain KH Ma’ruf dan Wimboh, acara ini dihadiri oleh ¬†Menteri Kabinet Kerja era Jokowi, diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.¬†(red-awd)

Baca Juga :   PERADI Siap Bentuk DPC Di Kabupaten Lebak

TINGGALKAN KOMENTAR

10 + eight =