Syafrudin: Pemkot Serang akan Kucurkan Dana Rp. 370 Juta ke Setiap...

Syafrudin: Pemkot Serang akan Kucurkan Dana Rp. 370 Juta ke Setiap Kelurahan

0
BAGIKAN
Foto : Syafrudin dalam sambutannya dihadapan masyarakat Walantaka / Humas Pemkot Serang

Serang, (23/01/2019). Pemkot Serang tahun ini akan mengucurkan dana Rp. 370 Juta ke setiap kelurahan. Dana ini diperuntukan untuk kepentingan masyarakat.

“Tahun ini juga setiap keluarahan akan dapat Rp.370 Juta untuk kepentingan masyarakat. Bantuan ini bisa jadi obat bahkan penyakit, jadi tolong ini gunakan dengan baik,” tegas Walikota Serang, Syafrudin dihadapan masyarakat Walantaka. Selasa (22/01/2019).

Syafrudin juga menjelaskan bahwa dana kelurahan ini sebisa mungkin untuk kebutuhan masyarakat, baik pembangunan fisik maupun pengurangan angka kemiskinan.

“Bantuan dana yang Rp. 370 Juta itu khusus untuk Kelurahan itu gimana Pak Lurah nanti, yang penting juklak juknis ada di bagian pemerintahan atau Asda 1, yang penting untuk kebutuhan masyarakat seperti pembangunan fisik atau juga untuk pengurangan kemiskinan,” jelasnya.

Baca Juga :   Korban Longsor TPAS Cilowong, didatangi Wakil Walikota Serang

Syafrudin juga menerangkan bahwa semua kelurahan yang berada di Kota Serang akan mendapat dana tersebut. Yang paling penting dana itu harus digunakan sebaik-baiknya.

“Semua 67 kelurahan dapat bantuan,” ungkapnya.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Syafrudin, Pria yang pernah menjabat Camat Serang inipun mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menyambut Pileg dan Pilpres agar tidak ada gesekan. Sedangkan untuk Lurah dan Camat harus disiplin dalam bekerja.

“Alhamdulillah kita sudah melewati pesta demokrasi Pilkada Kota Serang dengan dan tidak ada gesekan antar masyarakat. Begitu pileg dan pilpres kedepan, jangan sampai terjadi gesekan,” ucapnya.

“Pak camat harus terapkan disiplin dengan baik. Lurah juga harus serap aspirasi masyarakat dengan baik. Jangan ini Lurah, Camat baru datang ke kantor jam 10. Tuh sampah-sampah kalau nemu dijalan pak RT pak RW aje meneng bae (jangan diam aja), laporkan,” tambahnya sambil tertawa diikuti tepuk tangan masyarakat.

Baca Juga :   PKS Salurkan 5000 Nasi Bungkus Kepada Penyintas Banjir Kota Serang

Suasana semakin akrab dan meriah ketika pria yang akrab disapa Kang Syaf inipun membuka sesi dialog bersama masyarakat. Hal ini terbukti dari beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bahkan honorer di salah satu Kelurahan Walantaka-pun turut menyampaikan aspirasinya secara langsung.

 

Wartawan  : Fitra Nugraha  / Editor : Jemmy

TINGGALKAN KOMENTAR

seven − seven =