Silaturahmi UNBAJA ke Pemkot Serang

Silaturahmi UNBAJA ke Pemkot Serang

0
BAGIKAN

Serang (29/11/2021) – Universitas Banten Jaya (UNBAJA) melakukan silaturahmi dan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Kunjungan ini merupakan wujud silaturahmi Rektor Universitas Banten Jaya periode 2021-2025 ke Pemerintah Kota Serang, sekaligus tindak lanjut kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan UNBAJA dengan Pemerintah kota (Pemkot) Serang.

Pemerintah Kota Serang menyambut baik silaturhami ini, pada kunjungan ini turut hadir Rektor UNBAJA Prof. Muhammad Syadeli Hanafi, M.Pd, Wakil Rektor I Chotibul Umam M.Pd., M.Par, Wakil Rektor II, Nely Hartika, M.Pd, Direktur I Sutanto, M.Kom serta Direktur II Lukmanul Hakim, M.Ak. Sementara dari pihak Pemkot Serang, Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si didampingi oleh ASDA III Imam Rana, M.Si.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan kunjungan ini rektor Universitas Banten Jaya mengemukakan lima program superprioritas yang akan difokuskan yaitu salah satunya program perkuliahan dengan system hybrid atau perkuliahan daring maupun luring. Di era yang serba digital sekarang ini dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi berlomba-lomba menjadikan kampus berbasis teknologi. Semoga dengan salah satu program ini menjadi solusi UNBAJA untuk mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi nasional melalui cyber university.

Baca Juga :   Pererat Hubungan, UNBAJA Adakan MoU dengan Banteninfo.com

Rektor UNBAJA juga berharap kunjungan ini akan dapat ditindaklanjuti dengan implementasi kerjasama antar dua pihak, yang nantinya kedua pihak akan saling berkolaborasi dan bersinergi, terutama mengenai program-program pemerintah kota serang berupa penelitian, pendampingan dan lain sebagainya.

Sebelumnya implementasi dari Kerjasama yang telah dilakukan dengan pemerintah kota Serang yaitu program KOTAKU, pelatihan tukang dengan PUPR. Harapannya semoga kedepannya UNBAJA dapat melakukan kerjasama dengan Unit badan di Pemerintahan kota Serang.

“Tentu kami berharap apa yang bisa kami bantu lagi untuk kemajuan kota serang, UNBAJA siap membantu program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota serang dengan memanfaatkan kepakaran dosen berupa bantuan tenaga ahli yang ada di kampus unbaja,” ucap rektor UNBAJA.

Rektor Unbaja juga mengungkapkan bahwa UNBAJA juga sedang merancang pendirian program pascasarjana dan rektor juga menunjukkan harapan kepada walikota Serang untuk dapat mengabdikan diri di UNBAJA setelah Walikota Serang menyelesaikan studi program doktoral.

Baca Juga :   Bantu PMI Banten, DPC FSB Garteks Serang Gelar Aksi Donor Darah

Selanjutnya, Walikota Serang mengatakan semoga dengan pertemuan ini dapat dilanjutkan dengan perjanjian Kerjasama dibidang lain, karena di tahun 2022 nanti akan banyak sekali kegiatan di Pemerintahan Kota Serang berkaitan dengan perguruan tinggi. Oleh karena itu, kehadiran UNBAJA ke Pemkot Serang mengingatkan kami untuk terus bisa saling berkerjasama kemudian bisa saling bersinergi dalam melaksanakan tugas terutama untuk kepentingan rakyat Kota Serang.

“Mudah-mudahan pertemuan ini banyak hikmahnya, dan insyaallah dengan pertemuan ini akan tercatat apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kota serang yang ada kaitannya dengan tridharma univerisitas. Selanjutnya kami akan terus bersinergi dengan bidang pendidikan, kajian-kajian penelitian atau uji kompetensi dan lain sebagainya,” ucap Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

eighteen − 6 =