Ship To Ship, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan TNI AL Banten di Pulau Panjang

Ship To Ship, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan TNI AL Banten di Pulau Panjang

0
BAGIKAN

Cilegon (15/08/2021) – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten kembali mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di geladak Kapal Patroli KAL Anyer I-3-64 yang melaksanakan Lego di Perairan Pulau Panjang Kabupaten Serang, Minggu (15/08/2021).

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi mayarakat maritim tersebut, merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar nelayan yang berada di kapal sekitar Pulau Panjang di wilayah Kabupaten Serang. Adapun teknis pelaksanaan suntik vaksin saat ini yaitu vaksin on the ship dan ship to ship.

Baca Juga :   Gandeng Puskesmas Serang Kota, PKS Gelar Vaksinasi

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla di dampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto meninjau langsung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut.

Danlanal, mengatakan, kegiatan ini merupakan proses percepatan serbuan vaksinasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai kepada TNI dan Polri, khususnya untuk masyarakat maritim yang belum sempat melaksanakan vaksinasi di darat, TNI AL Banten dengan menggunakan unsur Kapal Patroli KAL Anyer I-3-64, Patkamla Panaitan dan Patkamla Badak langsung mendatangi kapal kapal nelayan di perairan Pulau Panjang untuk melaksanakan vaksin, dengan harapan target yang diharapkan oleh pemerintah sesegera mungkin tercapai.

Baca Juga :   Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL Banten Bagi Masyarakat Maritim di Pulau Panjang

Adapun selain kegiatan serbuan vaksinasi, TNI AL Banten turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat maritim di geladak Kapal Patroli KAL Anyer I-3-64, sedangkan untuk jumlah masyarakat dan nelayan yang tervaksin berjumlah 140 orang dengan vaksin jenis Sinovac Biofarma. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

16 − five =