SD Al Qur’an Amirul Mukminin Rayakan Milad Ke-1

SD Al Qur’an Amirul Mukminin Rayakan Milad Ke-1

0
BAGIKAN

Serang (3/4/2022) – Pada 3 April 2022, SD Al Qur’an Amirul Mukminin genap berusia 1 tahun. Pada momen tersebut, digelar beberapa rangkaian kegiatan milad ke-1 yang dimulai sejak Jumat (1/4/2022). Mulai khataman Al Qur’an, sungkeman, hingga tarhib dan doa bersama jelang Ramadan.

Kegiatan tarhib Ramadan dihadiri oleh tokoh masyarakat, aparatur pemerintahan desa, pengurus Jamiyatul Walidain, dan warga sekitar. Tokoh masyarakat yang hadir antara lain KH. Mansur Muhyiddin, H. Busratul Anwar, H. Sanwani, KH. Milhayudi, dan Ahmad Fathullah. Tema milad kali ini Tumbuh Bersama Al Quran Membangun Karakter Akhlak Mulia.

Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si. menjelaskan bahwa peletakan batu pertama dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 dengan semangat gotong royong warga khususnya ibu-ibu majelis taklim Al Aminah Ragas Grenyang yang berbasis Masjid Al Yaqien. Kemudian pada tanggal 3 April tahun 2021, SD Al Qur’an Amirul Mukminin dilaunching oleh Pesantren Madinatul Ma’arif, Ragas Grenyang, Pulo Ampel, Kabupaten Serang, bertepatan dengan peringatan hari NKRI.

Baca Juga :   HMPI Korwil Banten Minta Kapolda Tindak Tegas Oknum Buruh Perusak Kantor Gubernur

KH. Mansur Muhyiddin, Tokoh Masyarakat Banten mengapresiasi kehadiran SD Al Qur’an Amirul Mukminin sebagai sekolah berbasis masjid dengan pembiayaan seikhlasnya. Model Amirul Mukminin ini perlu diduplikasi dan dikembangkan di berbagai daerah dalam rangka membantu Pemerintah memperluas akses pendidikan bermutu untuk semua tanpa diskriminasi.

“Semoga SD Al Qur’an Amirul Mukminin terus tumbuh dan berkembang sebagai pusat pendidikan kader umat yang unggul dan terpercaya,” tegas tokoh masyarakat asal Bojonegara itu.

Ketua Jamiyatul Walidain, Masamah mendukung program SD Al Qur’an Amirul Mukminin yang mengintegrasikan taklimul Al Qur’an, kajian matan kitab kuning, dan kurikulum IPTEKS berbasis laboratorium. Masamah yang juga guru SMKN 1 Pulo Ampel itu merasa terharu dengan gelaran sungkeman seusai acara khataman yang menampilkan kompetensi tahfidz santri kelas 1 yang menghapal surat An-Nas hingga surat Al Qadar.

Baca Juga :   Dispar Banten Beri Pendampingan Wisata kepada Pokdarwis Kiamuk

Pada kesempatan itu, Leni Astuty selaku kepala sekolah SD Al Qur’an Amirul Mukminin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga khususnya orangtua santri.

“Terima kasih atas doa dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kemurahan rizki kepada kita semua,” imbuhnya. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

four − 1 =