Ringankan Beban Masyarakat, F-PD Bagikan 2000 Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, F-PD Bagikan 2000 Paket Sembako

0
BAGIKAN
Penyerahan Sembako kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY. / Foto: Bangun mustika

Jakarta – Anggota parlemen Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan juga Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) memberikan 2000 paket sembako kepada masyarakat dalam rangka meringkan beban masyarakat ditengah pandemi, Jumat (8/05/2020).

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, dalam bulan suci Ramadan 1441 H, FPD DPR RI dan PIA FPD terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kami melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat ditengah krisis pandemisi sekarang ini,” katanya.

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

“Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” ujar Ibas.

Kemudian, Ibas juga menyebut, kegiatan itu juga sebagai bentuk solidaritas partai Demokrat kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Corona saat ini.

Baca Juga :   Lagu "Kenangan Manis" dari Pamungkas

“Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, di mana meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako pada masyarakat,” tambah Ibas.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam acara tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat di antaranya Irwan, Anton Suratto, Vera Febriyanti, Marwan Cik Asan dan Nuraeni.

Selain itu pejabat teras DPP Partai Demokrat di antaranya Sekjen Tengku Rifky Harsya yang menemani Ketua Umum Partai Demokrat.

Dan  pembagian bantuan lewat lewat DPP Partai Demokrat kepada masyarakat  yang membutuhkan di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya pada hari Sabtu (9/5/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengatakan bantuan sosial dari anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” kata AHY.

Baca Juga :   Tuntut Permendikbudristek 30/2021 Direvisi, Mahasiswa Serang Gelar Aksi Demonstrasi

Kemudian, AHY mengapresiasi terhadap kepedulian anggota parlemen Fraksi Partai Demokrat, yang tergugah empatinya di kala masyarakat sedang mengalami kesulitan.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan anggota parlemen FPD. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap AHY.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD), Aliya Baskoro Yudhoyono berharap dengan bantuan ini bisa  meringankan beban masyarakat di saat sulit ekonomi dan pandemi, apalagi beban ibu rumah tangga.

“Sedikit bantuan paket sembako diharapkan mampu meringankan beban masyarakat kecil dan ibu rumah tangga khususnya saat wabah korona dan ancaman ekonomi,” tegas Aliya.

Sisi lain, Aliya juga mengajak serta mengimbau kepada para Istri Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat untuk terus ikut berbagi di tengah masa krisis seperti saat ini serta meringankan kehidupan masyarakat yang sedang sulit dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya tentunya terus mengajak para istri anggota FPD untuk terus berbagi, meskipun bentuknya sekecil apapun,” demikian Aliya.  (IR)

TINGGALKAN KOMENTAR

16 − 14 =