Resmi Jadi Mendag, Zulhas Akan Stabilkan Harga Minyak Goreng

Resmi Jadi Mendag, Zulhas Akan Stabilkan Harga Minyak Goreng

0
BAGIKAN

Jakarta (15/06/2022) – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, menjelaskan pihaknya bakal mendistribusikan minyak goreng curah dalam bentuk kemasan kepada masyarakat. Hal ini sebagai strategi pertama Zulkifli mengatasi kelangkaan minyak goreng bersubsidi serta mahalnya harga komoditas tersebut.

Zulkifli menyebut, sebelumnya distribusi minyak goreng curah dilakukan dengan mobil tangki kepada masyarakat. Cara ini dinilainya kurang efektif karena berpotensi terjadi kebocoran.

“Ya kalau pakai tangki itu susah, sulit, itu bisa bocor banyak. Tapi kalau pakai kemasan, itu bisa sampai ke mana-mana, tinggal nanti distribusi ke yang berhak,” ujar Zulkifli di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (15/06/2022).

Ketua Umum PAN ini mengklaim dirinya masih memikirkan strategi lain untuk menstabilkan harga minyak goreng. Ia mengatakan perlu waktu untuk belajar memahami persoalan lain di Kementerian Perdagangan.

Baca Juga :   QRS Archery Training Center berikan Beasiswa kepada Putri CO. Pilot JT 610

“Saya kira satu hari (untuk belajar), saya sudah bisa mengerti,” kata Zulkifli.

Dalam pelantikan menteri hari ini, dua posisi menteri yang diganti, yakni posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional yang semula diisi Sofyan Djalil digantikan oleh eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Kemudian, posisi Menteri Perdagangan yang semula diisi Muhammad Lutfi diganti Zulkifli Hasan.

Selain itu ada tiga wakil menteri yang dilantik adalah Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, dan Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. (AAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

13 + 15 =