Prihatin dengan Kondisi Warga Lebak, IMALA adakan Baksos di Pedalaman Desa

Prihatin dengan Kondisi Warga Lebak, IMALA adakan Baksos di Pedalaman Desa

0
BAGIKAN

Lebak (banteninfo.com) – Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) adakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat kampung Cilebu, Desa Pasir Haur, Cipanas – Lebak (4/12/2016). Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian IMALA terhadap warga Lebak. Ketua pelaksana kegiatan, Doni Permana mengatakan kegiatan bakti sosial ini atas landasan keprihatinan melihat kondisi masyarkat Kampung Cilebu yang serba terbatas, terlebih masalah pendidikan anak-anak disana. “Kita merasa prihatin melihat kondisi masyarakat disini, Apalagi melihat anak-anak harus menuruni bukit untuk bersekolah”, ujarnya.

Selanjutnya, Ketua umum Ikatan Mahasiswa Lebak Dudi Haryudi mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut lahir dari inisiatif kader IMALA. “Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan bantuan alat tulis, buku bacaan dan pakaian kepada warga terutama para pelajar untuk semangat dalam melakukan aktifitas belajar,” ujar Dudi.

Baca Juga :   Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negri (Uin) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Diskusi Publik

Kampung Cilebu terletak di dataran tinggi pegunungan yang masuk dalam wilayah Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Akses jalan untuk mencapai kampung yang dihuni oleh 15 Kepala Keluarga tersebut amat buruk. Untuk penerangan malam hari, warga hanya mengandalkan perangkat energi tenaga surya karena belum ada jaringan listrik sama-sekali. Untuk pendidikan, anak-anak harus menempuh jarak sekitar 5 km dengan medan jalan yang licin apabila musim penghujan tiba.

Warga berharap Pemerintah lebih tanggap dalam menyelesaikan permasalahan yang tengah terjadi. Menurut Marno, salah satu warga setempat mengatakan sejauh ini belum ada pembangunan infrastruktur, terutama akses jalan, yang terealisasi baik dari pemerintah desa maupun daerah. “Di desa katanya sudah ada anggaran untuk jalan ke kampung ini, tapi nyatanya sampe sekarang belum realisasinya, padahal sudah setahun lebih. Buktinya jalan ya masih begini kondisinya”, terangnya. (sdm/bgs)

Baca Juga :   Sistem Sanad dalam Periwayatan Hadis Suatu Metode pencegahan atas Berita Hoax

TINGGALKAN KOMENTAR

seven − three =