Press Conference Puteri Pemberdayaan Perempuan Banten 2022

Press Conference Puteri Pemberdayaan Perempuan Banten 2022

0
BAGIKAN

Kota Serang (20/06/2022) – Dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Indonesia Tahun 2022, Duta Pendidikan Banten menggelar acara “Press Conference Puteri Pemberdayaan Perempuan Banten 2022” di Teras Bamboo, Blok Keputren, Kota Serang, Banten pada Minggu(19/06/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Serang, DP3AKB, Founder Teras Bamboo, dan para tamu undangan yang juga senior dari Duta Pendidikan Banten.

Dalam acara tersebut, ada beberapa sambutan hangat yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Muhammad Rizki, Dinas Pendidikan Kota Serang, Evi Sopia Usman S.Pd., M.Pd, Founder Teras Bamboo, Friska Septiyani Lintang S.E., dan yang terakhir sambutan dari DP3AKB, Ati Rohayati, S.Pd., M.Pd.

Disela-sela acara itu digelar talk show untuk 3 puteri pilihan yang akan mengikuti lomba Pemilihan Puteri Pemberdayaan Perempuan Indonesia tahun 2022 yakni, Anisah Nurmala Putri, Dini Nopita Sari, Muthiah Afifah. Selain itu ada Regional Director Duta Pendidikan Banten, Akbar Ramdhani, S.IKom yang selalu mendampingi ketiga calon Puteri Pemberdayaan Perempuan Indonesia tersebut.

Baca Juga :   Sambut HUT RI ke 75, Polres Pandeglang Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan di Ponpes Malnu Menes

“Saya memilih ketiga puteri ini karena kebetulan saya memegang lisensi Putri Pemberdayaan Perempuan Banten 2022 dan juga Putra Putri Pendidikan Banten 2022, maka dari itu saya mempercayai 3 anak saya ini untuk berangkat lomba ke tingkat nasional, karena saya percaya mereka bisa melakukannya. Mereka bukan orang sembarangan, bagi saya mereka mempunyai kelebihan dan bakatnya masing-masing yang akan di presentasikan disana,” tutur Akbar.

Ketiga Puteri tersebut juga menceritakan bagaimana persiapan sebelum mengikuti lomba, bahkan ada yang menceritakan kisah pilu nya sebelum ke posisi sekarang. Kisah itu diceritakan oleh Muthia Afifah, yang juga pernah tidak lolos dalam tes Putra Putri Pendidikan Banten 2022, namun karena ada salah satu peserta yang mundur, maka ia di panggil kembali dan diterima.

Alhamdulillah, ini adalah rezeki saya dan kesempatan saya untuk maju di lomba tingkat nasional, banyak hikmah di balik ini semua. Saya mau ngasih motivasi juga buat semuanya. Ketika kita merasa sudah banyak berjuang, maka kita harus ikhlaskan. Karena kita tidak tahu seberapa banyak orang lain yang juga perjuangannya lebih besar dari kita,” kata Muthia.

Baca Juga :   UKM PRIMA UIN SMH Banten Gelar KRSK 2021

Dalam talk show itu, Anisa Nurmala Putri juga menceritakan persiapan sebelum lomba.

“Persiapan ke nasional sudah sangat banyak, karena selain support dari orang tua, saya juga telah mendapatkan support dari perusahaan tempat saya bekerja, saya juga di berikan fasilitas yang cukup dari perusahaan. Bahkan tidak hanya itu saya juga mendapatkan pelatihan khusus dari senior saya, yang juga Miss Indonesia 2018,” terang Anisa.

Bukan hanya Anisa Nurmala Putri, Dini Nopita Sari juga menyatakan jika ia telah mendapatkan banyak dukungan, salah satunya adalah dari Walikota Tangerang yang sangat mendukungnya untuk mengikuti lomba ditingkat nasional ini.

Selain itu beberapa senior dari Duta Pendidikan Banten juga memberikan banyak dukungan dan motivasi kepada Ketiga Puteri tersebut. Kemudian agenda ditutup oleh pembagian bingkisan kepada 3 puteri yang diberikan oleh sponsor.

TINGGALKAN KOMENTAR

fifteen + 6 =