Polsek Pasar Kemis Ungkap Curat Tersangka Pasutri

Polsek Pasar Kemis Ungkap Curat Tersangka Pasutri

0
BAGIKAN

Tangerang – Perkara pencurian dengan pemberatan (curat), tempat kejadian perkara di kantor pemasaran Fics Properti Jl. Raya Cadas – Kukun Kampung Leles RT 003/003 Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pada konferensi pers, Kombes Pol Ade Ary Indradi, menjelaskan, ada dua tersangka, yaitu insial AA (30) dan FC (30) mereka berdua pasangan suami istri. Waktu penangkapan terhadap tersangka AA dan FC diamankan pada hari Jum’at (19/06/2020) pukul 22.00 WIB di rumah tempat tinggalnya.

“Barang bukti yang dapat diamankan, 1 (satu) lembar STNK asli sepeda motor merk Honda CB 150 R Nomor Reg. B -3668 – CDL, No Rangka MH1KC8114GK095841, No Mesin KC81E1095297 , tahun Pembuatan 2016 warna merah atas nama Sukamto (disita dari pelapor / saksi korban ), 1 (satu) buah flashdisk merk Sandisk yang berisikan rekaman CCTV (disita dari pelapor / saksi korban),” terang Kombes Pol Ade Ary selalu Kapolsek Pasar Kemis, Rabu (24/06/2020).

Baca Juga :   Dampak Covid-19 di Banten, 6000 buruh di PHK dan 23 buruh dirumahkan

Kronologi penangkapan jelas Kombes Pol Ade Ary Indradi, dengan berbekal rekaman CCTV yang terpasang di TKP Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pasarkemis di pimpin Kanit Reskrim Iptu EDDY Sumantri, kemudian melakukan analisa diketahui tersangka menggunakan sepeda motor merk Yamaha Aerox No Polisi B – 4433 – SEP, selanjutnya dilakukan pengecekan identitas kendaraan berkoordinasi dengan Samsat Polda Metro Jaya, dari identitas pemilik kendaraan selanjutnya dilakukan pengecekan di alamat pemilik, di dapat info bahwa sepeda motor tersebut telah dijual kepada orang yang tinggal di wilayah Mauk dan baru didapat informasi pada hari Jum’at (19/06/2020) bahwa pemilik sepeda motor tersebut sudah pindah ke wilayah Rajeg.

Selanjutnya dilakukan pencarian di wilayah Rajeg dan pada hari dan tanggal yang sama pukul 22:15 WIB yang merupakan pasangan suami istri berhasil ditangkap berikut 1 (satu) unit sepeda motor merk Aerox warna hitam yang digunakan oleh tersangka untuk melakukan aksinya.

Baca Juga :   Sambut HUT RI ke 75, Polres Pandeglang Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan di Ponpes Malnu Menes

Modus operandi kedua tersangka merupakan pasutri berboncengan berempat dengan membawa kedua anaknya yang masih berusia 4 (empat) tahun dan 7 (tujuh) tahun kemudian mencari sasaran sepeda motor setelah menemukan sasaran, suami tersangka turun dan menuju sasaran untuk melakukan aksinya mencuri sepeda motor, sedangkan istri dan kedua anaknya stand by di atas sepeda motor yang masih dalam kondisi mesin menyala menunggu suaminya selesai melakukan aksinya, setelah berhasil istri dan anak anaknya pergi meninggalkan TKP, dan suaminya juga pergi meninggalkan TKP dengan membawa hasil curiannya.

Kemudian didalam perjalanan istri dan anaknya pulang kerumahnya di daerah Rajeg dan suaminya menuju daerah Kalideres untuk menjual sepeda motor hasil curiannya, kemudian uang hasil penjualan sepeda motor tersebut diberikan kepada istrinya untuk digunakan kebutuhan sehari-hari. (FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

6 + 17 =