Politisi Muda, Dede Yusuf Herdiana Siap Maju di Pileg April 2019

Politisi Muda, Dede Yusuf Herdiana Siap Maju di Pileg April 2019

0
BAGIKAN
DYH Caleg DPRD Kab Pandeglang, Dapil 4

Banteninfo(Pandeglang),-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 mendatang, banyak kalangan muda yang memilih terjun ke dunia Politik. Di Kabupaten Pandeglang, Caleg muda Dede Yusuf Herdiana (DYH) keturunan Cibodas Desa Waringin Jaya Kecamatan Cigelis resmi mencalonkan diri dan siap memberikan perubahan untuk Masyarakat.

DYH, Pria muda keturunan Cibodas Desa Waringin Jaya Kecamatan Cigelis yang sekarang tinggal di Desa Harapan Karya Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang ini, berani terjun ke dalam dunia Politik mengikuti jejak Ayah-nya Yoyon Sujana (DPR Provinsi Banten) untuk mengabdikan diri dan terus memperjuangkan hak – hak rakyat, dengan memaksimalkan momentum tahun politik 2019 mendatang. Politisi Muda dari Partai Demokrat yang masih berumur 23 tahun ini mengungkapkan berani terjun ke politik adalah jalan terbaik, baginya hal tersebut adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat.

“Politik, bagi saya adalah hal yg berbaur dalam masyarakat, terkait Kepemerintahan dan ke ikutsertaan dalam proses pembangunan suatu negara atau daerah,” ungkapnya. Saat sesi wawancara eksklusif dirumah kediamannya. Pandeglang. Senin (23/07/2018)

Dengan niat mengabdi untuk memberikan perubahan di daerah, DYH menuturkan bahwa majunya ia atas keyakinan diri, do’a dan suport dari keluarga, kerabat, teman-teman serta masyarakat, dengan berbekal pengalaman yang banyak ia lalui. Lebih jauh DYH menjabarkan, bagaimana ia bisa besar di tempa di Organisasi Kemahasiswaan sewaktu ia menjadi Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, sampai terjun ke dunia Partai. Dengan bekal pengalaman Kepemimimpinan tersebut, menurutnya, hari ini sudah saatnya pengalaman tersebut di Implementasikan di Kehidupan Masyarakat, dirinya bakal memberikan Konsep yang Logis membangun kehidupan keberlangsungan Politik serta Demokrasi di indonesia.

Baca Juga :   Anhar, SE.MM : Pemilu 2019, Perkuat Partai Berkarya Masuk Senayan

“Saya berpolitik bukan hanya untuk berajang gengsi atau tuntutan orang tua. Walaupun di usia yang masih muda saya berjuang mengambil hikmah dan pelajaran dari berbagai proses dan pengalaman yang di lalui oleh orang tua saya YOYON SUJANA yang alhamdulillah sekarang di percaya menjabat sebagai DPRD Provinsi Banten. Sehingga menjadikan motivasi bagi saya untuk ikutserta memperjuangkan rakyat dan mengabdikan diri kepada masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya .

Lebih jauh, DYH mengatakan soal pandangannya mengenai Politik, bahwa Politik yang ia pandang dan tekuni tentu hampir sama dengan apa yg di utarakan oleh pihak-pihak lain. Akan tetapi, politik yang ingin ia kembangkan adalah politik yang mendukung segala aspirasi rakyat dan memberikan solusi untuk kesejahteraan rakyat.

“Politik yang mendukung segala aspirasi rakyatnya dan selalu pro-terhadap rakyat, bermusyawarah dengan rakyat dan menemukan solusi pembangunan yangg tanpa ada perselisihan,” tegasnya.

Dirinya juga memberikan evaluasi pembangunan di Daerah, khususnya di Dapil 4 Kab. Pandeglang yang kurang diperhatikan oleh Pemerintah. Ia berpendapat skill pemuda daerah perlu ditempa dengan menunjangnnya fasilitas yang harus memadai.

“Kondisi di dapil 4 (red-emoat) menurut saya jauh tertinggal dari daerah/zona lain, karena terbentur oleh jarak, sehingga pembangunan, kesehatan serta pendidikan tentunya belum dirasakan sejahtera” Ucapnya.

Menurutnya, pemuda di dapil empat juga sebenarnya tidak sedikit yang memiliki potensi, skill di bidang apapun termasuk olah raga, seni budaya dan akademik tentunya. Akan tetapi, mereka terbatas oleh prasarana yg belum memadai, fasilitas yg belum terakomodir dan terpenuhi, sehingga potensi mereka menjadi terbatas bahkan tidak berkembang.

Baca Juga :   PENGAMAT MEDIA APRESIASI IMN BEDAH VISI PRABOWO

“Di dapil 4 ini, Banyak pemuda yang berpotensi namun tidak berkembang karena tidak terakomodir dan prasarana tidak memadai” kata DYH, saat memaparkan kondisi, di Dapilnya

Ketika ditanya tujuan mencalonkan diri menjadi Caleg, DYH mengatakan. “Saya ingin menjadi DPRD termuda Se-Indonesia yang mampu bersaing di kursi kepemerintahan dan menjadi motivator para generasi muda, bahwa pemuda bisa menjadi orang yg terdepan yang bisa melakukan perubahan. Baik untuk daerah, bahkan bangsa dan Negara,” cetusnya

Pesan terakhir DYH dalam sesi wawancara kali ini, ia lebih mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, karena menurutnya politik sejatinya menjadikan kita seni untuk berbagi kepada masyarakat, dalam memberikan perubahan serta kesejahteraan, dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

“Pesan saya, pemuda bisa melakukan perubahan bukan hanya di bidang politik saja, melainkan banyak cara yang bisa di lakukan yang terpenting memiliki niat dan tujuan serta prinsip dan usaha yang benar-benar di utamakan, tak lepas dari ibadah ke imanan ke ridhoan allah Swt. Saya juga ingin membuktikan bahwa generasi mudalah yang akan mengerti dan memahami apa yg di inginkan rakyatnya.” Pungkasnya

Seperti diketahui, DYH Caleg DPRD Kabupaten Pandeglang, Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Panimbang, Sobang, Cibaliung, Cigeulis, Cibitung, Cimanggu, Sumur) ia juga mempunyai Jargon/Slogan semangat Pemuda,
“Saatnya yang muda yg bicara dan memperjuangkan hak rakyatnya”. (RB)

TINGGALKAN KOMENTAR

14 − 10 =