Polemik Sewa Ikan Hias, Mahasiswa: Tidak Tepat Jika Pemkot Serang Dianggap Tidak...

Polemik Sewa Ikan Hias, Mahasiswa: Tidak Tepat Jika Pemkot Serang Dianggap Tidak Ada Rasa Empati Terhadap Masyarakat

0
BAGIKAN

Serang – Pemerintah Kota serang Telah mendapat sorotan dari berbagai pihak tentang alokasi anggaran sewa ikan hias mencapai 206 Juta rupiah lantaran itu di lakukan di tengah pandemi covid 19, Pemkot Serang dianggap tidak ada rasa empati terhadap masyarakat yang tengah berjuang melewati masa sulit akibat pandemi.

Menurut Fahrur Hafidzi Selaku Ketua BEM Serang Hal tersebut tidak tepat jika Pemkot dianggap tidak ada rasa empati terhadap masyarakat, mengingat ditahun 2020 Pemkot Serang telah melakukan refokusing anggaran untuk penanganan covid 19 mencapai 111 Milyar.

Perlu diketahui bahwa ikan hias itu disewa oleh Pemkot Serang untuk ruangan Walikota dan Wakil Walikota Serang, sementara selama ini beredar hanya gambar aquarium dan ikan hias yang ada di ruangan walikota.

Baca Juga :   FK2I UIN Jakarta, Menggelar Ramadhan Ceria Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Hafidz juga menjelaskan bahwa aquarium dan ikan hias memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Hasil penelitian Omkar Pokharkar melalui jurnal yang di terbitkan oleh Okessays.com, Menempatkan ikan hias diruang kerja selain dapat mempercantik ruang juga memiliki banyak bermanfaat lainnya, yaitu untuk menstabilkan tekanan darah dan Menurunkan kecemasan, menimbulkan rasa bahagia, meningkatkan kesehatan mata,” ujarnya.

Fakhrur Khafidzi mengatakan memang kurang tepat langkah Pemkot Serang dalam peruntukan anggaran untuk sewa aquarium dan ikan tersebut di saat darurat Pandemi Covid-19 ini, namun jangan juga menjustifikasi bahwa Pemkot Serang tidak ada rasa empati terhadap masyarakat, jangan bermain di air keruh, jadilah bagian dari solusi bukan bagian dari masalah .

Baca Juga :   Tumbuhkan Minat Pendidikan Masyarakat, Mahasiswa UNINDRA Jakarta Gelar Pengabdian Pendidikan di Lampung

“Semoga kedepannya, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi Pemkot Serang,” tutupnya. (W)

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × one =