Pokdarwis Kiamuk Raih Juara 1 Lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi

Pokdarwis Kiamuk Raih Juara 1 Lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi

0
BAGIKAN
Foto: Foto bersama juara 1 sampai 3 lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Banten / Chamdi

Pandeglang – Perlombaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat Banten akhirnya telah usai. Pokdarwis Kiamuk dari Kota Serang keluar menjadi juaranya.

Pengumuman juara Pokdarwis diumumkan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Senin (01/04/2019).

Dari ke-7 finalis, Pokdarwis Kiamuk dari Kota Serang yang berhasil meraih juara 1 dan berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp. 7.000.000,- dan satu buah laptop.

Di ikuti oleh pokdarwis Kampung Bekelir dari Kota Tangerang yang meraih juara ke-2. Kemudian untuk juara ke-3 diraih oleh Pokdarwis Tanjung Layar, Sawarna, Lebak.

Untuk juara harapan pertama diraih oleh Pokdarwis Banyu Biru, Pandeglang dan Harapan ke-2 diraih oleh Pokdarwis Cikolelet, Lebak.

Penyerahan hadiah untuk para juara ini di berikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi oleh Wakil Gubernur Banten, Adhika Hazrumy dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati.

Baca Juga :   Ancaman Sampah dan Limbah di Banten

Arfah Sahabudin selaku Sekretaris Pokdarwis Kiamuk mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang didapat oleh timnya karena bisa mendapatkan juara 1 Pokdarwis tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah Allah mengijinkan kita sebagai juara. Juara ini bukan berarti kita hebat, tapi sebenarnya cara untuk menjadi yang lebih baik,” ucap Arfah saat ditemui banteninfo.com

Perlombaan Pokdarwis tingkat Provinsi Banten ini bertujuan guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat di setiap destinasi wisata yang ada di Banten.

 

Wartawan: Chamdi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

9 − 7 =