BAGIKAN

Serang – Memperingati HUT RI ke 75 Tahun, Badan Eksekutif Mahasiswa Serang (BEM) Serang bersama Gerakan Pemuda Indonesia (GPI) Kota Serang menggelar solat subuh berjama’ah, do’a dan dzikir akbar untuk negeri di Masjid Nurul Taqwa, Kaujon, Serang (17/08/20). Selain itu, kegiatan ditutup dengan bagi-bagi beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kaujon.

Muhamad Ayub ketua umum GPI Kota Serang mengatakan bersyukur bisa melaksanakan kegiatan solat subuh berjamaah dan do’a bersama, ditambah program sosial kemasyatakatan bebagi beras, tak lupa kita tetap mengutamakan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“Alhamdulilah kita melaksanakan subuh berjama’ah dan do’a serta berbagi beras tetap melaksanakan protokol kesehatan” ujarnya.

Baca Juga :   SD Al Qur'an Amirul Mukminin Rayakan Milad Ke-1

Selain itu, lanjut Ayub, beras yang di bagikan kepada masyarakat di HUT RI ini juga merupakan kerjasama dengan pemerintah daerah Kota Serang.

“Ada 1 Ton beras dibagikan ke masyarakat sekitar yang berada di sekitaran masjid Nurul Taq’wa Kaujon. Untuk itu saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Kota Serang (Syafrudin) yang memberikan hadiah terbaik untuk masyarakat Kaujon di HUT RI ke 75,” ucap Ayub.

Sementara itu Ketua Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa Serang (BEM) Serang Fakhrur Khafidzi, mengatakan kita ingin menjunjung nilai-nilai luhur dan kepribadian bangsa Indonesia yang sudah sedikit luntur oleh perkembangan jaman. Jangan sampai kita sebagai mahasiswa dan pemuda yang memiliki idealis tidak memiliki kontribusi banyak untuk negeri.

Baca Juga :   PHK Sepihak, LBH Panglima Tubagus Buang Somasi CV Sinar Bintang Fratama

“Harapan besar kami mahasiswa dan pemuda Banten agar bangsa ini bisa kembali kepada jati diri Bangsa Indonesia yang sebenarnya yang menjungjung tinggi persatuan, kebersamaan, kerukunan, yang mana Itu adalah nilai luhur yang terkadung dalam kebudayaan Bangsa Indonesia yang sebenarnya yang tertuang dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta Pembukaan UUD 45,” ujarnya.

“Semoga setiap permasalahan yang telah terjadi di negerii kta Indonesia ini adalah proses untuk menjadikan bangsa kita negara kita semakin dewasa semakin maju dan semakin menguatkan persatuan dan kesatuan di Dirgahayu 75 tahun negeri kita tercinta ini,” tutupnya. (FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

20 + thirteen =