Peringati Hari Hijab Internasional, Puluhan Pelajar Gelar Aksi GEMAR

Peringati Hari Hijab Internasional, Puluhan Pelajar Gelar Aksi GEMAR

0
BAGIKAN
Foto: Gerakan Menutup Aurat oleh puluhan Pelajar / Fitra Nugraha

Serang – Memperingati Hari Hijab Internasional atau Internasional Hijab Day, puluhan pelajar menggelar aksi longmarch dan tebar hijab yang dimulai dari SMAN 1 Petir dan berakhir di Masjid Al-Makmur Petir, Minggu (17/02/2019).

Aksi yang bertajuk Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2019 dikoordinir oleh RADDAR (Remaja Dar Ad-Dakwah) Petir dan KAMMI Komisariat STAIKHA serta mendapatkan dukungan dari sejumlah komunitas dan sekolah-sekolah di kecamatan Petir dan Tunjung Teja yang diantaranya Komunitas Pemuda Pemudi Islam Petir, Rohis Al-Quds SMAN 1 Petir, SMA Manbaul Hikmat Padasuka, MA Nurul Falah Cigodeg, SMKN 1 Tunjung Teja dan SMK Miftahul falah.

Menurut Sanusi, Sekertaris Umum RADDAR Petir sekaligus Dewan Guru dari SMAN 1 Petir, mengatakan bahwa hanya pemuda yang dapat membawa perubahan dan perbaikan disetiap peradaban.

Baca Juga :   Membekali Relawan, ReliQ Gelar Diskusi Terbuka

“Hanya pemuda-pemudi yang dapat merubah dan memperbaiki peradaban. Maka saya selalu terinspirasi dengan kata-kata bung karno yang menyebutkan bahwa pemuda dapat mengguncangkan dunia,” jelasnya dalam sambutan pembukaan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Wahid Gunawan menjelaskan dengan adanya kegiatan ini dapat merajut jalinan silaturahim dan berharap generasi muda yang ada pada hari ini perilakunya harus sesuai denga nilai-nilai keislaman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merajut silaturahim dan saya berharap generasi muda yang sekarang dapat menerapkan perilaku yang sesuai dengan ajaran islam,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan diperingati serentak oleh pelajar se-Indonesia.

Kegiatan ini (Red. Gemar) diawali dengan kegiatan kajian tentang pentingnya menutup aurat sepekan sebelumnya, yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman diantara peserta setelah itu dilanjutkan dengan aksi longmarch dan tebar hijab.

Baca Juga :   Alumni AKABRI 88-W84 Menyerahkan Bansos 1500 Paket Sembako kepada Masyarakat

 

Wartawan: Ilham Rasyid / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

one × 5 =