Pererat Hubungan, UNBAJA Adakan MoU dengan Banteninfo.com

Pererat Hubungan, UNBAJA Adakan MoU dengan Banteninfo.com

0
BAGIKAN
Foto: Penandanganan nota kesepahaman antara UNBAJA dan Banteninfo.com / Fitra Nugraha

Serang – Universitas Banten Jaya (UNBAJA) mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan media online Banteninfo.com.

Kesepahaman ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertempat di Kampus II UNBAJA, Kamis (07/02/2019).

Sudaryono, Rektor UNBAJA mengungkapkan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membantu meningkatkan dan memajukan kedua lembaga.

“Semoga dapat menguatkan masing-masing lembaga sesuai tugas dan fungsinya, dan memajukan institusi melalui komunikasi dan koordinasi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan umum Banteninfo.com, Abdul Darda mengatakan, dengan adanya kerja sama ini bisa berkontribusi dalam membangun SDM yang berkualitas, serta menurunkan angka pengangguran di Banten.

Baca Juga :   UNBAJA dan KPU Banten Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Suaranya

“kerja sama ini diharapkan tidak hanya bersinergi dalam pemberitaan saja, namun banteninfo.com juga bisa mengajak untuk melakukan penelitian, dalam pengembangan industri dan penurunan angka pengangguran di provinsi Banten,” ungkapnya.

“Salah satunya adalah bekerja sama mendirikan inkubasi bisnis, terlebih UNBAJA telah memiliki prodi kewirausahaan,” lanjutnya.

Abdul Darda juga menjelaskan bahwa, ruang lingkup nota kesepahaman ini terdiri atas pelaksanaan pendidikan, pelaksanaan penelitian, pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, pelaksanaan seminar, workshop, jurnal ilmiah, dan publikasi karya ilmiah.

Wakil rektor UNBAJA, Sutanto menyambut positif kerja sama ini dan memperluasnya dengan melibatkan seluruh fakultas yang ada di UNBAJA.

“Mengingat UNBAJA memiliki tiga Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, dan FKIP. Diharapkan kerja sama ini dapat dilakukan secara menyeluruh, dengan ketiga fakultas yang dimiliki UNBAJA.” Pungkasnya.

Baca Juga :   Komunitas Baca Pandeglang gandeng DPAD Kab.Pandeglang Gelar Dongeng Anak

 

Wartawan: Fitra Nugraha / Editor: Upit Fitria

TINGGALKAN KOMENTAR

11 + 5 =