Pembagian Masker sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Gunung Kencana Lebak

Pembagian Masker sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Gunung Kencana Lebak

0
BAGIKAN

Lebak – Sejumlah mahasiswa UPI Kampus Serang melaksanakan program wajib Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, dengan melakukan kegiatan masker guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Pembagian masker ini dilakukan pada hari rabu (09/12/2020) yang dibagikan oleh empat mahasiswa yang berdomisili di Kecamatan Gunung Kencana, Kab. Lebak. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah disusun sebelumnya.

Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB yang dibagikan kepada warga setempat yang berlalu lalang di jalan serta kepada tukang ojeg pangkalan dan para pedagang yang ada di sekitar kecamatan Gunung Kencana.

Pada proses pembagian masker ini, kami berkolaborasi dengan rekan-rekan Relawan Gunungkencana, Himpunan Mahasiswa Gunungkencana (HIMAGUNA) dan Pol PP kecamatan Gunung Kencana yang sedang melakukan penggalangan dana sekaligus razia masker yang dilakukan oleh pihak kecamatan Gunung Kencana di pertigaan jalan depan kecamatan Gunung Kencana, bertepatan di Alun-alun Gunung Kencana.

Baca Juga :   Hebat! Guru SDN 2 Wanasalam ini Mengikuti Pelatihan PPPPK PKn dan IPS Tingkat Nasional

Masyarakat menyambut baik program pembagian masker yang dilaksanakan, masyarakat juga berharap penanggulangan kasus COVID-19 dapat dilakukan dengan cepat dan massif.

“Pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar Gunung Kencana, karena ini salah satu cara membantu warga masyarakat Gunungkencana dalam melakukan pencegahan COVID-19,” ujar Usep Ridwan salah satu anggota sekaligus mantan ketua HIMAGUNA.

Dengan membagikan 100 buah masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus COVID-19 di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pembagian masker ini juga bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi new normal life yang mulai diterapkan di berbagai daerah, tak terkecuali di kecamatan Gunung Kencana.

Baca Juga :   Semangat Berbangsa Dalam Kekayaan NKRI

Era new normal sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Lebak, Hal ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh poemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika bepergian keluar rumah. (W)

IDENTITAS PENULIS

(Bernawati, Shofiatul Zannah, Siti Euis, Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini/PGPAUD 2017)

(Esih Yunengsih, Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar/PGSD 2017)

TINGGALKAN KOMENTAR

15 − twelve =