Peduli Kesehatan Kaum Perempuan, KAMMI Banten Deklarasikan KPIS

Peduli Kesehatan Kaum Perempuan, KAMMI Banten Deklarasikan KPIS

0
BAGIKAN

Banteninfo.com (Serang) – Bidang Perempuan KAMMI Banten resmi Deklarasikan Komunitas Perempuan Indonesia Sehat (KPIS) di Wilayah Banten.  Selain Deklarasi Komunitas tersebut, aktifis perempuan KAMMI juga menggelar Training Motivasi kepada pelajar dan mahasiswa.

Sedikitnya 30 orang pelajar dan Mahasiswa turut hadir dan mengikuti rangkaian acara Training Motivasi Pelajar serta penjelasan mengenai Program KPIS di Masjid Baitut Tamwil Perumahan Ciujung Damai Kragilan. Komunitas akan fokus terhadap masalah-masalah kesehatan perempuan, tidak hanya kesehatan fisik tetapi juga mental.

Marfamah, Ketua KPIS Banten menuturkan adanya degradasi moral di kalangan remaja terutama kaum perempuan akan berpengaruh negatif terhadap tatanan sosial di masyarakat

“Degradasi moral anak-anak Remaja, membuat saya dan kawan-kawan KAMMI gelisah. Belum lagi penyakit HIV yang sangat rentan dialami oleh para remaja saat ini” ujar Marfamah, Minggu (25/12/2016).

Baca Juga :   BEM Nusantara Korwil Banten Menyarankan Kapolda Tindak Tegas Oknum Buruh Perusak Kantor Gubernur

KPIS juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif memberikan arahan yang positif kepada para remaja. Keluarga meruapakan penjagaan yang paling menentukan seperti apa remaja tumbuh dan berkembang.

“Semakin banyaknya problematika remaja menjadi masalah yang harus kita hadapi bersama, bukan hanya dilingkungan sekolah, tapi juga lingkungan keluarga yang menjadi benteng moral para remaja.” Tegas Marfah.

Dalam waktu dekat KPIS akan langsung terjun ke setiap sekolah untuk memberikan pemahaman agar para pelajar mengetahui pentingnya kesehatan dan menjaga spiritual serta moral sebagai benteng peradaban.

“Dengan salah satu program kami yaitu KPIS Goes to school kami akan memberikan wawasan bukan hanya tentang kesehatan tapi juga penguatan agar anak- anak tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas dan hal-hal yang buruk.” Tambah Marfah.

Baca Juga :   Ucap Terima Kasih Bupati Irna Kepada Direktur PT. Saranatours

Setidaknya ada 4 program utama yang digagas KPIS Banten yakni Generasi Sehat Indonesia Kuat, KPIS Goes to School, Konseling Remaja, dan Duta KPIS. Selain itu, komunitas ini juga memberikan kesempatan bagi para perempuan Banten untuk turut serta menjadi bagian dari komunitas ini.

Reporter : Soekatno

Editor : Bagus Matin Latif

TINGGALKAN KOMENTAR

five × 5 =