MTQ Korpri Nasional kembali digelar, Kafilah Banten Optimis Raih Hasil Optimal.

MTQ Korpri Nasional kembali digelar, Kafilah Banten Optimis Raih Hasil Optimal.

0
BAGIKAN

Serang (05/11/2022) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional kembali di gelar pada tanggal 5-13 November 2022 di Kota Padang Sumatera Barat.

Bertempat di Aula gedung Korpri Prov Banten, Kafilah Banten diberangkatkan hari ini Sabtu (05/11/2022), dilepas secara resmi oleh Ketua 1 Korpri Prov Banten Soleh Hidayat.

MTQ Korpri ini adalah agenda rutin per dua tahun sekali yang diadakan secara nasional bagi anggota Korpri di seluruh Indonesia.

Kafilah Korpri Provinsi Banten mengikuti  8 cabang yaitu Tilawah Al-Qur’an Putra, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Adzan, Khutbah Jumat, Do’a, Dakwah, dan Penulis Artikel Al-Qur’an.

Peserta kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten berasal dari utusan dewan pengurus Korpri Kabupaten dan Kota serta instansi vertikal di Provinsi Banten sebanyak 20 peserta.

Baca Juga :   Jumlah Warga Suku Baduy yang Menjadi Mualaf Terus Bertambah

Yudi Ayubudhi, salah satu Utusan Korpri dari Kantor Kementerian Agama Kota Serang yang berlaga di cabang Khutbah Jum’at mengaku optimistis dapat meraih hasil maksimal.

“Ini merupakan tantangan bagi kami sekaligus pengalaman berharga di ajang nasional “, tutur Yudhi yang baru pertama kali berlaga di ajang Nasional ini saat ditemui redaksi di sela – sela keberangkatan.

Yudi yang sehari-hari bertugas di bagian Kepegawaian pada Subbagian Tata Usaha ini,  berhasil meraih medali emas di cabang Khutbah Jum’at pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Banten beberapa waktu lalu sehingga berhak melaju ke tingkat Nasional. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

9 + twelve =