Milad ke-7, HMTL Unbaja Kampanyekan Peduli Lingkungan

Milad ke-7, HMTL Unbaja Kampanyekan Peduli Lingkungan

0
BAGIKAN

Serang (31/12/2021) – Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik Universitas Banten Jaya (FT Unbaja) menggelar acara Milad ke-7 yang bertajuk ‘Bersama Menyelaraskan Hubungan Manusia dan Lingkungan’ ini diselenggarakan di Aula Kampus A Ciwaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis(30/12/2021).

Diketahui, HMTL merupakan organisasi mahasiswa (ormawa) yang didirikan pada tanggal 14 Desember 2014, dan tepat pada 14 Desember 2021 HMTL menginjak usia 7 tahun.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Program Studi Teknik lingkungan, Fitriyah, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Achmad Syarifuddin, Ketua Majelis Pertimbangan Ika Unbaja, TB. Lili Nazaruddin, serta ormawa se-Unbaja dan Ikatan Alumni Unbaja.

Sugi Esa Firmansyah selaku Ketua HMTL mengatakan bahwa sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   UNBAJA dan KPU Banten Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Suaranya

“Saya ingin ke depannya mahasiswa Teknik Lingkungan dapat berinovasi dalam menghadapi masalah lingkungan baik di dalam ataupun luar kampus,”
kata Sugi.

Ia juga berharap semoga HMTL semakin melebarkan sayap ekspansi melalui orientasi kegiatan lingkungan
dan mempererat tali silahturahmi di kalangan KBM TL, baik mahasiswa aktif maupun alumni.

Selain itu, Gilang Afandi selaku mahasiswa Teknik Lingkungan mengungkapkan bahwa pada milad ke-7 tahun ini, HMTL Unbaja juga menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi kepada lingkungan, seperti penanaman pohon mangrove dan juga kampanye botol tumbler guna meminimalisir limbah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

“Tujuan saya ke depan HMTL bisa mengembangkan potensi ke arah tridarma perguruan tinggi dengan insan akademis yang berprestasi dan akhlak mulia,” ujar Gilang.

Baca Juga :   Menarik! BUMDes Katapang Lebak Gelar Upacara HUT RI ke-75 di atas Perahu Rakit

Ia berharap semoga kedepannya mahasiswa Teknik Lingkungan bisa kompak dan bersinergi dalam membuat program demi mewujudkan lingkungan yang indah dan asri. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

thirteen + fifteen =