Menekankan Pentingnya Protokol Kesehatan, KAMMI UNTIRTA Bagikan Masker Gratis

Menekankan Pentingnya Protokol Kesehatan, KAMMI UNTIRTA Bagikan Masker Gratis

0
BAGIKAN

Kota Serang – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) melaksanakan kegiatan berbagi masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Pasar Rau, Kota Serang pada Minggu (25/10/2020) pagi.

Kegiatan itu dilakukan dengan membagikan 100 unit masker secara gratis kepada warga di beberapa titik sekitaran Pasar Rau, Kota Serang, umumnya para pedagang.

“Kegiatan hari ini kita mulai sekitar jam 10 pagi dengan membagi relawan ke beberapa titik. Total ada 100 unit masker yang kita bagikan secara gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar Pasar Rau, Kota Serang,” kata Millatina Hanifa, koordinator kegiatan.

Ia menambahkan bahwa respon dari masyarakat terhadap kegiatan tersebut bernada positif. Hal demikian dapat dilihat dari sambutan yang ramah dari warga yang menerima manfaat dalam kegiatan berbagi masker itu.

Baca Juga :   Polisi Bagikan Paket Sembako kepada Warga Positif Covid-19 di Desa Cikeusik

“Sambutan yang baik datang dari pedagang dan penduduk yang menerima masker pada agenda ini. Alhamdulillah apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hani.

Ketua Umum KAMMI UNTIRTA, Muhammad Agung Syah menimpali, bahwa kegiatan berbagi masker tersebut dilakukan sebagai kontribusi dan upaya KAMMI UNTIRTA dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan atas dasar keadaan hari ini yang mana masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di tengah masih banyaknya kasus covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari KAMMI UNTIRTA untuk ikut berkontribusi dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, khususnya di Kota Serang,” ungkapnya.

Agung berharap kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Bantu Penyintas Banjir Cilegon, KAMMI dan RKP Banten Gelar Aksi Galang Dana

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi tergugah untuk kemudian dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, misalnya dengan memakai masker ketika hendak keluar rumah,” pungkasnya. (MAS)

TINGGALKAN KOMENTAR

4 × 2 =