Mencetak Insan Rabbani bersama Insan Cita Serang

Mencetak Insan Rabbani bersama Insan Cita Serang

0
BAGIKAN

Serang (13/08/2022) – Silaturahim antara pengurus yayasan, dewan guru, komite dan wali santri digelar oleh Pesantren Terpadu Insan Cita serang (ICS) di Gunung Sari Kabupaten Serang pada sabtu 13 agustus 2022 pukul 08.00 Wib.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka silaturahim untuk bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi.

Visi dan misi yang di usung oleh pesantren terpadu insan cita serang adalah :

Visi : Menjadi Lembaga Pendidikan Islam Terdepan dalam Mencetak Insan Rabbani.

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan formal SMPIT dan SMAIT berdasarkan kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

2. enyelenggarakan Pondok Pesantren dengan fokus Ulumul Syar’i, Tahsin – Tahfidz, Bahasa Arab dan Kajian Kitab Kuning.

3. Menyelenggarakan Tarbiyah dan Dakwah Islamiyah.

Dalam sambutannya Ustad Sudarman Ibnu Murtadho LC selaku ketua yayasan berpesan “kami berkomitmen untuk membentuk moral anak yang berakhlakul qarimah, kemudian mempunyai pondasi agama dan karakter building yang kuat.”

Baca Juga :   HMB Jakarta : Tetapkan "Syekh Nawawi Al-Bantani" Sebagai Nama Angkatan Ta'aruf 2018

Dalam kesempatan yang sama Kepala SMPIT Insan Cita Serang Abdul Aziz Al Khusyaeri, S.Pdi menyampaikan agenda yang akan di laksanakan selama satu tahun kedepan, program unggulan pesantren yang akan di lakukan adalah Tahfidz Quran, Penguasan Bahasa, Ulumul Syar’i. Kemudian untuk program sekolah mengadopsi kurikulum diknas dipadukan dengan kurikulum JSIT. Pungkasnya.

Salah satu wali santri yang ditemui oleh redaksi, Zarkoni, M.Pd mengungkapkan alasan untuk menitipkan anaknya di pesantren terpadu ICS. “Saya ingin kelak anak menjadi lebih mandiri, belajar bersosialisasi dengan baik dan memiliki adab yang baik pula.” Ungkapnya.

Di sisi lain keberadaan komite begitu penting dalam membantu berkembangnya pendidikan. Ketua komite Tubagus Bahtiar Rusbana, Ph.D mengharapkan partisipasi aktif dari semua wali murid agar program dan kegiatan ICS dapat terlaksana sesuai keinginan. Sosok yang juga berprofesi sebagai akademisi untirta ini  menekankan bahwa komite harus berperan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan pendidikan seperti bullying dan penyimpangan perilaku siswa.

Baca Juga :   Cegah Hoax dan Faham Menyimpang, FKPT Banten Gelar Dialog Online Banten Damai

Pesantren Terpadu Insan Cita Serang terletak di daerah topografi  dataran tinggi yang memiliki suasana asri dan teduh dengan pepohonan hijau, dikelilingi alam dengan luas wilayah sekitar 8 hektar.

Fasilitas yang di miliki cukup representatif, untuk fasilitas olahraga terdapat lapangan futsal, badminton,basket, jogging track.

Di lingkungan pesantren pun terdapat lahan peternakan dan pertanian.Tak lupa juga ada fasilitas gazebo tempat untuk istirahat wali santri saat menjenguk santri di pesantren. Tempatnya nyaman karena berada di tengah alam yang masih asri dipadukan dengan gemericik aliran sungai yang melintas di lokasi pesantren.[AAF]

TINGGALKAN KOMENTAR

five × 3 =