MEMBANGUN GENERASI PEMIMPIN MELALUI OLAHRAGA PANAHAN

MEMBANGUN GENERASI PEMIMPIN MELALUI OLAHRAGA PANAHAN

0
BAGIKAN
EAN

Olahraga panahan memang sedang marak diminati masyarakat saat ini. Olahraga yang identik dengan ketepatan ini memang memilik banyak manfaat selain dari manfaat fisik berolahraga seperti melatih fokus, ketenangan dan keberanian. QRS Archery Training Center yang berlokasi di Jl. PDAM No.100 Nusa Loka BSD Tangerang Selatan merupakan salah satu lembaga latihan olahraga memanah yang memiliki concern pada pembinaan khususnya generasi muda agar kelak menjadi pemimpin dengan karakter baik yang melekat pada dirinya.

Evans Afriant Nugraha, founder dari QRS Archery Training Center mengatakan “banyak permasalahan bangsa yang kita hadapi hari ini karena para pemimpin tidak memiliki karakter baik yang cukup kokoh sehingga mampu menjadi role model bagi generasi muda dibawahnya untuk mencontoh perilaku baik yang memang muncul dari sebuah karakter yang melekat, bukan karena sebuah pencitraan semata” paparnya. Evans juga menambahkan bahwa “Jika hari ini generasi muda dipertontonkan bahwa para pemimpin kian marak melakukan tindak korupsi, penggunaan narkoba dan sebagainya maka generasi muda pun akan kehilangan arah, untuk itu diperlukan pembentukan karakter baik yang kokoh melekat pada generasi muda sejak usia dini agar kelak menjadi pemimpin yang memiliki integritas dan karakter baik yang kokoh sehingga tidak mudah tergoda untuk menghianati apa yang sudah diamahkan kepadanya”.

Baca Juga :   Lima Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Replay Sport, Penyedia Jasa Booking Futsal

Slogan kami di QRS Archery Training Center adalah “Dare to be Archer, Dare to be Leader” dengan harapan kami bisa ambil bagian dari proses membangun generasi pemimpin yang berkarakter baik melalui olahraga panahan. Sikap fokus dan tenang serta matang dalam mengambil keputusan yang diajarkan dalam olahraga ini kami harap dapat terinternalisasi dengan baik karena memang dilakukan oleh seorang archer secara berulang sehingga terbawa dan melekat pada kehidupan sehari-hari hingga kelak masing-masing dari mereka benar-benar terjun menjadi pemimpin di keluarga, masyarakat bahkan negara paparnya.

Evans juga menambahkan bahwa QRS Archery Training Center akan berupaya untuk bersinergi dengan berbagai pihak dalam proses pembibitan dan pembinaan olahraga panahan yang mengarah pada prestasi. “Bagi kami prestasi tentu akan linier dengan effort selama proses berlatih, yang menjadi concern kami adalah memasyarakatkan olahraga panahan ini dan membina karakter generasi muda agar tidak terbuang energi mereka di jalan yang tidak baik” tambahnya.

Baca Juga :   PKS Kabupaten Serang Sambangi Ketua MUI

QRS Archery Training Center yang beralamat Jl. PDAM No.100 Nusa Loka – BSD Tangerang Selatan, berdiri sejak tahun 2017 dengan Jam latihan mulai dari Senin hingga Minggu, pukul  08.00-17.30 WIB, Saat ini memiliki Fasilitator & Pelatih :berjumlah 8 (Delapan) orang, dengan visi sebagai wadah pelatihan dan pembinaan olahraga panahan yang mampu melahirkan generasi pemimpin masyarakat yang sehat jasmani dan rohani serta berkarakter baik. QRS Archery Training Center siap memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan olahraga panahan dan pembentukan generasi pemimimpin yang berdaya saing dan unggul.

Evans mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten untuk menjadikan olah raga panahan ini menjadi olahraga yang digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, pria yang sangat ramah dan semangat ini tak segan bertukar fikiran dan gagasan kepada redaksi membicarakan pengembangan generasi pemimpin masa depan di provinsi Banten melalui olah raga panahan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

17 + one =