Mathla’ul Anwar Garut, Lantik Pengurus Baru se-Kabupaten

Mathla’ul Anwar Garut, Lantik Pengurus Baru se-Kabupaten

0
BAGIKAN

Banteninfo, (Jawa Barat) –   Mathla’ul Anwar Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat menggelar pelantikan kepengurusan baru, mulai dari Pengurus Daerah Mathla’Ul Anwar (PDMA), Pengurus Daerah Muslimat Mathla’ul Anwar, Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPD GEMA-MA) serta Dewan Pengurus Daerah Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (DPD HIMMA), yang bertempat di Gedung Pendopo, Garut – Jawa Barat, minggu (31/03/2018).

Kegiatan Pelantikan Organisasi Masyarakat Mathla’ul Anwar (Ormas MA) Kabupaten Garut ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara besar – besaran dengan mengusung tema “Menjalin Ukhuwah Meraih Berkah”, kemudian dilanjutkan dengan agenda “Religiosity Award 2018” yang didalamnya terdapat penyerahan penghargaan bagi kader MA yang berprestasi dalam bidang Dakwah, Pendidikan dan sosial.

Dok(red-a.yani)
Dok(red-a.yani)

Tentunya lokasi tersebut begitu penuh dan ramai oleh kehadiran para Pengurus Ormas MA sampai kadernya se-Jawa Barat.

Baca Juga :   Semangat Berbangsa Dalam Kekayaan NKRI

Uu Nurul Huda selaku Ketua Bidang Organisasi Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PW MA) menjelaskan bahwa, Proses pembentukan Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Garut dan struktur lainnya ini telah melalui proses yang sangat panjang.

“Proses terbentuknya Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar dan struktural lainnya di Daerah Kabupaten Garut ini merupakan proses yang sangat panjang. Kehadirannya saat ini merupakan sebagai yang pertama di Kabupaten Garut” jelas Uu saat ditemui perss banteninfo dalam kegiatan tersebut.

Senada dengan Uu, Miharja selaku Ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar (PDMA) Kabupaten Garut mengatakan, Mathla’ul Anwar yang lahir pada tahun 1916 M ini merupakan media dakwah, pendidikan dan sosial yang harus diperjuangkan. Disamping proses panjang yang dilalui, Pembentukannya Mathla’ul Anwar di Kabupaten Garut tentunya dengan mengacu kepada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan Pedoman Organisasi Mathla’ul Anwar.

Baca Juga :   Rayakan Milad ke 14, Mahasiswa Gunungsari ajak Warga Berinovasi lewat Seni

“Tentunya Mathla’ul Anwar dibentuk ialah sebagai media dakwah yang menjadikan benteng bagi kerukunan Umat serta memperkuat Pancasila” ucap Miharja.

Diwaktu yang sama, Ketua Pengurus Wilayah MA (PWMA) Jawa Barat, Yayan Hasuna menambahkan, atas dorongan dari berbagai pihak dan menteri Kabupaten Garut, ia berharap besar setelah dilantiknya PDMA, PD Muslimat MA, DPD GEMA MA, DPD HIMMA Kabupaten Garut akan senantiasa menuntun Masyarakat ke arah lebih baik, serta mempunyai arah untuk bersinergi dengan ormas lain dalam menjalankan dakwah islamiyah.

“Tentunya dapat bekerja maksimal setelah dilantiknya PDMA, Muslimat, Gema MA dan HIMMA atas dorongan dari berbagai pihak dan Menteri Kabupaten Garut” Tandasnya.
(Robay/red*)

TINGGALKAN KOMENTAR

17 − 9 =