Mahasiswa UIN SMH Banten Gelar Pembukaan Kukerta dan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak...

Mahasiswa UIN SMH Banten Gelar Pembukaan Kukerta dan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional

0
BAGIKAN

Lebak (20/07/2022) – Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Kelompok 30 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar pembukaan bersama pihak aparatur desa dan sekaligus sosialisasi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (20/07/2022) di kantor Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gununganten, Kepala Puskesmas Sarageni dan ketua RT/RW se-Desa Gununganten.

Kepala Desa Gununganten, Bapak Suparman membuka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Mahasiswa UIN Banten. Ia berharap mahasiswa dapati pelajaran berharga, terutama soal pengabdian.

“Kegiatan mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Desa Gununganten, semoga kegiatan ini bisa menjadi tempat belajar mengabdi di masyarakat,” kata Suparman.

Baca Juga :   Kolaborasi Pemerintah dan Ulama dalam Mengedukasi Aktivitas Ibadah Masyarakat di Situasi Pandemi Covid-19

“Selain itu harapannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) ini semoga membawa dampak baik bagi masyarakat Desa Gununganten dan sebagai bukti implementasi pengabdian masyarakat,” lanjut Suparman.

Sementara itu, Ketua Kelompok KUKERTA 30, Febby Prayoga mengatakan bahwasanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini sebagai bukti pengabdian di masyarakat.

“Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) ini menjadi tolok ukur implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” tutur Yoga.

“Selain dari bukti sebagai implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, kegiatan ini juga melatih mahasiswa untuk bisa belajar menyatu kepada masyarakat,” tambah Yoga.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak perubahan baik bagi Desa Gununganten,” pungkas Yoga

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus pemberian materi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh Kepala Puskesmas Sarageni, Hj. Elis.

Baca Juga :   PAC GP ANSOR KEC-CIOMAS GELAR DIKLAT TERPADU DASAR (DTD)

“BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” kata Elis.

“Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib),” tuturnya.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan BIAN yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, mengurangi pencegahan dampak penyakit Campak dan Rubela di Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten,” tutup Elis. (AAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

five × four =