Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Baksos di Pedalaman Tangerang

Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Baksos di Pedalaman Tangerang

0
BAGIKAN

Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar Bakti Sosial di daerah pedalaman Cisoka, Tangerang Banten.

Agenda Bakti sosial itu selain merupakan bagian dari Program Kerja, juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat.

Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama, Saniman, menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan nyata kami sebagai mahasiswa.

“Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai Kuliah Kerja Nyata minor, biasanya setiap perguruan tinggi maupun universitas selalu menjalankan kegiatan KKN, setiap tahunnya” Ujar Saniman, Presiden Perbandingan agama yang Juga Kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ushuluddin Cabang Ciputat. Senin, (12/06)

Kader Himpunan Mahasiswa Islam ini, juga menambahkan, kegiatan baksos ini dilaksanakan agar, mahasiswa peka terhadap persoalan kemasyarakat dan betapa pentingnya peran mahasiswa di masyarakat.

Baca Juga :   Forum Komunikasi dan Kajian PAI (FK2I): Gelar Bedah Buku ”Tangerang Selatan Di tengah Dinamika Pembangunan Ekonomi Regional Nasional”

“Harapan kami, dalam kegiatan kali ini mudah-mudahan mampu membuat teman-teman mahasiswa lebih peduli terhadap masyarakat sekitar” tambahnya.

Hal senada juga, disampaikan oleh ketua pelaksana Bakti sosial Muhamad Yusuf, kegiatan bakti sosial ini, merupakan bagian dari Pengabdian Kami sebagai mahasiswa Perbandingan Agama.

“Kegiatan Baksos ini, merupakan bagian dari program kerja kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat” ujar Muhamad Yusuf, dalam sambutannya, di Cisoka, Tangerang Banten. Senin (12/06)

Mahasiswa yang akrab dipanggil Ucup ini juga, menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembelajaran kepada mahasiswa.

“Dengan dilaksanakannya Bakti Sosial ini, bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, bagaimana cara kita hidup di masyarakat, dan berbaur dengan masyarakat” ujarnya. (aan/yusuf)

Baca Juga :   SI “KAYA” BERBICARA DEMOKRASI

TINGGALKAN KOMENTAR

twenty − six =