Lagi, Warga Cikeusik Tandu Orang Sakit Menuju Puskesmas

Lagi, Warga Cikeusik Tandu Orang Sakit Menuju Puskesmas

0
BAGIKAN
Foto: Warga menandu orang sakit menuju Puskesmas dan harus melewati jalan yang rusak / Jumhadi

Pandeglang – Warga Desa Leuwi Balang, Kecamatan Cikeusik kembali menandu orang sakit menuju Puskesmas Cikeusik, Pandeglang, Selasa (19/03/2019). Sebelumnya, kejadian yang sama sudah terjadi beberapa minggu yang lalu.

Kejadian memilukan ini pertama kali di upload oleh Jumhadi Alfatih lewat akun facebooknya. Ia berucap Hari ini diguyur hujan, dengan tandu kau kami bawa lagi ke PUSKESMAS Cikeusik semoga selamat.

Saat dikonfirmasi kejadian tersebut, Jumhadi membenarkan menandu Zunaedi, orang yang sakit magh kronis menuju Puskesmas. Ia juga menjelaskan harus menandu Zunaedi selama 2 jam.

Foto: Jalan yang rusak tidak membuat warga cikeusik berputus asa dalam menolong orang sakit / Jumhadi
Foto: Jalan yang rusak tidak membuat warga cikeusik berputus asa dalam menolong orang sakit / Jumhadi

“Digotongna eta empat kiloan (4 km). Sa jam setengah sampai dua jam, karena posisina hujan kang,” ujar Jumhadi melalui sambungan telepon kepada banteninfo.com.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Garteks Serang Selenggarakan Garteks Serang Sport Day

Jumhadi juga menambahkan jalan menuju Desa Leuwi Balang sudah lama tak diperbaiki pemerintah dan hanya kendaraan motor atau mobil jeep yang bisa melewatinya. Itupun harus bersusah payah melalui jalan becek maupun berlumpur ketika hujan.

“Saya mewakili masyarakat Leuwi Balang, intinyamah semua tidak akan sulit jika memang infrastruktur jalannya itu enak (bisa dilewati). Ketika mau berobat, kalau misal jalannya bagus kan Cuma berapa menit doing sampai Puskesmas,” ujar Jumhadi.

 

Wartawan: Wandi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

three × one =