Labdar Banten Adakan Trenmatif Se-Kota Serang

Labdar Banten Adakan Trenmatif Se-Kota Serang

0
BAGIKAN

Banteninfo.com (Serang)– Indahnya Ramadhan akan lebih berkah jika diisi dengan kegiatan yang kaya dengan manfaat. Bukan hanya bermanfaat untuk pribadi, namun bermanfaat untuk banyak orang. Seperti biasanya, Labdar (Lab. Pengembangan Pemuda dan Pelajar) Propinsi Banten mengadakan Pesantren Ramadhan Edukatif atau biasa disebut dengan trenmatif. Trenmatif kali ini diikuti oleh pelajar SMP hingga SMA se-Kota Serang.

Kegiatan yang bekerjasama dengan DKM An-Nuur dan RS. Sari Asih Serang ini diselenggarakan di aula Sari Asih Serang selama dua hari, yakni hari Sabtu-Minggu, 18-19 Juni 2016. Ketua umum Labdar, Ade Najmuddin Sumantri menyatakan bahwa trenmatif (Pesantren Ramadhan Edukatif) ini untuk mengisi kegiatan Ramadhan pelajar di Kota Serang. “Trenmatif ini rutin kita selenggarakan setiap bulan Ramadhan, untuk mengisi Ramadhan bagi pelajar-pelajar kota Serang. Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa mengalihkan kegiatan yang sia-sia menjadi kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadhan.” Katanya.

Baca Juga :   KAMMI Serang Soroti UU No. 11/2020 dan Kesejahteraan Buruh

Acara yang diikuti sekitar 150 pelajar se-kota Serang dan sekitarnya ini diisi oleh pemateri yang cocok untuk pelajar. Tata Maftuhi selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa materi yang disajikan cukup berbeda dan lebih kreatif dari tahun sebelumnya. “Trenmatif kali ini sedikit berbeda dengan biasanya. Pada kali ini kita memberikan materi yang lebih kekinian, seperti Menghafal al-quran semuda update status. Harapanya para pelajar agar lebih dekat dengan alquran serta  tahu cara menghafalnya dengan mudah. Lalu sebagai materi ke dua ada materi Problem Solving, memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan pelajar. Dan yang tidak kalah menarik ialah materi life skill memanah.” Jelasnya kepada Banteninfo.com Selasa, (19/06).

Baca Juga :   Tilang Elektronik Segera Berlaku di Kota Serang

Keceriaan dan antusias para pelajar mengiringi kelancaran kegiatan tersebut. Setiap sesi materi, memiliki keunikannya masing-masing. Salah satunya ialah materi latihan memanah. Yang biasanya hanya melihat dari film-film saja, kini para pelajar dapat langsung mempraktekan kemampuan berpanahnya, sembari diajarkan tips dan trik berpanah yang benar oleh instruktur berpengalaman.

Dalam acara ini para pelajar juga dilatih untuk meningkatkan kreatifitasnya dengan membuat pentas seni oleh masing-masing kelompok. Acara ini ditutup dengan membagi-bagikan dorprize untuk beragam capaian kebershasilan mereka dalam mengikuti kegiatan Trenmatif. (aan/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

17 − four =