KSR UNMA Banten Menjadi Tenaga Kesehatan Di Acara KBN MA Ke 1...

KSR UNMA Banten Menjadi Tenaga Kesehatan Di Acara KBN MA Ke 1 2018

0
BAGIKAN

Banteninfo(Pendidikan),-KSR PMI UNMA adalah Oanisasi Kerelawanan yang berada di Universitas Mathla’ul Anwar Banten yang berdiri pada tahun 2010. Dengan ber-anggotakan 100  Relawan terdiri dari laki – laki dan perempuan, telah menjadi Tenaga Kesehatan pada acara Kemah Bhakti Nasional Mathla’ul Anwar (KBN MA) ke 1 2018 yang diselenggarakan pada 31 Agustus s/d 02 September di Bumi Perkemahan Leuwi Panjang, Desa Alaswangi, Menes, Pandeglang – Banten.

Rizqi Ghorib Maki Ketua KSR PMI Unma Banten, menyambuat baik kegiatan KBN MA yang pesertanya mencapai 1000 Anggota Permuka dibawah naungan PB Mathla’ul Anwar. karennya ia menyiapkan 20 Team Medis yang sudah terlatih untuk mengawal keberlangsungan kemah besar tingkat Nasional tersebut.

Dok.Aktivitas Tenaga Kesahatan
Dok.Aktivitas Tenaga Kesahatan

“Saya menerjunkan 20 Tenaga Relawan Medis guna membantu sekiranya ada yang sakit, kecelakaan atau musibah apapun ketika kegiatan KBN MA berlangsung selama tiga hari (31 Agustus s/d 02 September),” Kata Rizki melalui whatsapps saat dimintai keterangan (05/09)

Sementara Anggota Team Kesehatan Nabila, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan KBN MA, karena walaupun sejak pertama pembukaan sampai penutupan hujan terus berguyur, namun tidak ada kendala serius pada kesahatan peserta.

Baca Juga :   Wadah Alumni Agroekoteknologi Untirta Dibentuk, Ribuan Bibit Tanaman Buah Siap Ditanam di Kampus Baru Untirta
Dok.Tenaga Kesehatan KBN MA
Dok.Tenaga Kesehatan KBN MA

“Saya bersyukur tidak ada kejadian yang dikhawatirkan perihal kesehatan saat kegiatan berlangsung, semangat para peserta dan kekompakan seluruh peserta membuat mental mereka smakin tangguh, ini karena ketanghuhan mental itulah mereka menjadi kuat, serta berkat kerja keras dan kerja cerdas semu team panitia dan desain acara yg hebat.” Ungkap Nabila.

Ibu Suci Team Kesehatan lain, juga menegaskan pula, bahwa kekuatan dan daya tahan peserta terhadap penyakit lebih disebabkan oleh pengaruh desain acara yang teratur dan menyenangkan dari panitia dan juga  motovasi hebat selalu terucap dari Panglima Komando Pusat PCI MA Ade Badri Mukri.

“yang membuat peserta tangguh, itu dipengaruhi oleh desain acara yang teratur rapih menyenangkan dari panitia, dan motivasi – motivasi hebat dari seorang Panglima Komando Pusat PCI MA Bapak Ade Badri Mukri,” Tagas Suci (05/09).

Baca Juga :   INSAN CITA SERANG (Islamic Boarding School) MENERIMA PESERTA DIDIK BARU TAHU N AJARAN 2023-2024

Ahmad Rifai selaku Koordinator Acara  memaparkan, Acara KBN MA di desain dengan program yang bisa membuat peserta nyaman, bahagia, gembira, dengan alur didaktif kebersamaan sekaligus pola pengabdian masyarakat dengan terjun langsung menjadi relawan bencana.

“Hal ini menjadi kekuatan semangat peserta dan sekaligus mempupuk persahabatan diantara peserta” jelas koordinator yang akrab di sapa bapak fa’i.

Dok. Kegiatan Peserta Menjaga Kesehatan
Dok. Kegiatan Peserta Menjaga Kesehatan

Ketua Umum PBMA KH.Sadali Karim yang sedang berada di Oman, juga menyambut baik dan bersyukur acara berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Beliau mengapresiasi seluruh jajaran panitia atas kerjasamanya mensukseskan Agenda besar Kemah Bhakti Nasional Mathla’ul Anwar ke-1 2018 tersebut yang dilakukan secara mandiri, tidak ditanggung oleh pihak lain.

“PBMA berharap agar alumni kemah ini bisa menularkan bhaktinya sekembalinya mereka ke provinsi masing-masing, agar perkemahan ini menjadi tauladan dalam merajut harmoni antar perbedaan.” Tutupnya melalui pesan jejaring sosial whatsapps kepada redaksi (RB)

TINGGALKAN KOMENTAR

five × four =