Kota Serang Raih Juara Umum “Kompetisi Sains Madrasah” (KSM) Tingkat Provinsi Banten...

Kota Serang Raih Juara Umum “Kompetisi Sains Madrasah” (KSM) Tingkat Provinsi Banten 2022

0
BAGIKAN

Tangerang Selatan (14/09/2022) –  Prestasi membanggakan ditorehkan Kontingen Madrasah Kota Serang  pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI MTS dan MA tingkat provinsi Banten tahun 2022. Hal tersebut diumumkan pada Rabu (14/09/2022) melalui laman portal  https://ksm.kemenag.go.id/web/pengumumanprovinsi.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Banten ini bertempat Di MAN Insan Cendikia Serpong tangerang Selatan, digelar pada tanggal 10 – 11 September 2022.

Kepala Kantor Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Kepala Madrasah, dewan guru, panitia, dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan perhelatan KSM tingkat provinsi Banten.

Baca Juga :   Membekali Relawan, ReliQ Gelar Diskusi Terbuka

“Terutama untuk anak-anakku siswa-siswi madrasah MI, MTs, dan MA, yang telah berusaha maksimal dan ikut mengharumkan Kota Serang, saya mengucapkan selamat, kalian sungguh membanggakan,” “Sukses Kota Serang meraih Juara Umum adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang kompak dari seluruh Jajaran Kemenag Kota Serang dan Jajaran Madrasah, Pengawas, Para Kepala Madrasah dan para Sekolah Umum dan tentu nya siswa siswi yg hebat,“ ujarnya.

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Serang Hairul Umam menilai dalam penyelenggaraan KSM ini berjalan tertib dan tanpa kendala. “kami selalu memotivasi siswa untuk memberikan prestasi yang terbaik, mendukung dengan segenap kemampuan yang kami miliki”. Ungkapnya.

Berikut daftar Perolehan Medali KSM tingkat Provinsi Banten tahun2022 :

Baca Juga :   HMPI Banten Beri Pujian kepada WH atas Diraihnya 4 Penghargaan BKN Award 2021
NO Kabupaten/Kota Emas Perak Perunggu Jumlah
1 Kota Serang 5 2 1 9
2 Kota Tangerang Selatan 3 5 4 12
3 Kab. Pandeglang 2 1 3
4 Kab. Serang 1 1 2 4
5 Kota Cilegon 1 1 2
6 Kab. Tangerang 1 1
7 Kab. Lebak 1 1 2
8 Kota Tangerang

 

Kota Serang berada di posisi Pertama sebagai Juara Umum KSM Banten dengan perolehan Medali  5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, Posisi Kedua Kota Tangerang Selatan dengan perolehan 3 emas, 5 perak, 4 perunggu, Posisi ketiga diraih Kabupaten Pandeglang dengan perolehan 2 emas dan 1 perunggu, disusul Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang.

Setelah pengumuman para pemenang akan dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 10-14 Oktober di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. [A.F]

TINGGALKAN KOMENTAR

eleven − six =