Kontingen Banten Siap Raih Medali Pada Pospenas Ke-IX

Kontingen Banten Siap Raih Medali Pada Pospenas Ke-IX

0
BAGIKAN

Solo, (23/11/2022) – Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional atau Pospenas Ke-IX kembali di gelar pada tanggal 23 – 27 November 2022 di Kota Solo.

Ajang POSPENAS merupakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat nasional, dimana para santri berlomba mewakili pondok pesantren asal.

Pembukaan Pospenas Ke-IX ini digelar di Stadion Manahan Solo pada sore rabu (23/11/2022).

Sejumlah daerah kami pantau telah siap menghadapi pertandingan tak terkecuali kontingen dari Provinsi Banten.

Saat ini seluruh atlet maupun pelatih dan offisial kontingen Banten yang mengikuti ajang Pospenas dipusatkan di asrama haji Donohudan.

Salah satu offisial Kontingen Pospenas Prov Banten yang kami temui, H. Edi Purhaedi menegaskan seluruh atlet dan pelatih sudah siap menghadapi pertandingan.

Baca Juga :   Gandeng Puskesmas Serang Kota, PKS Gelar Vaksinasi

“Untuk Kontingen banten mengirimkan 81 atlet untuk berlaga pada ajang pospenas Ke IX ini, adapun cabang yang di ikuti diantaranya pencak silat, atletik, kaligrafi, senam santri, senam SKJ, hadroh, Video film pendek”, Jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh atlet kita saat ini sudah siap bertempur di Pospenas Solo. “Semoga kontingen Banten bisa menjadi kontingen terbaik dan mendapatkan pengalaman tanding untuk para santri serta mudah – mudahan menjadi juara,
Kami datang kami tandang untuk menang”. Pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Soim pelatih atlet cabang senam santri mengungkapkan bahwa atlet yang berlaga pada cabang senam santri berjumlah 5 pemain serta 1 pemain cadangan.

Ia menegaskan persiapan sudah dilakukan dengan latihan tekun sehingga optimis dapat meraih medali pada gelaran pospenas kali ini.

Baca Juga :   Keterlibatan Pejabat Pemerintah Dalam KLB Diduga Ciderai Demokrasi

Selain itu, Ahmad Suhaemi pelatih cabang kaligrafi menuturkan untuk cabang kaligrafi, menurunkan 2 atlit, atlet putra 1 serta putri 1.

“Kami ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman tanding, dan tentunya kami optimis menjadi terbaik dari yang terbaik diantara kontingen yang lain sehingga bisa mengharumkan nama Banten”. Harapnya.

Melansir dari antaranews, Ketua panitia Pospenas IX 2022 Nur Abadi, Pospenas IX 2022 di Solo tersebut seharusnya digelar pada 2021, tetapi karena masih pandemi COVID-19 maka diundur tahun ini. Kegiatan digelar merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan lintas dari Kementerian.

Kegiatan Pospenas tersebut terselenggara berkat kerja sama Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

four × 3 =