KAFILAH BANTEN SABET EMAS MTQ KORPRI KE-VI CABANG KHUTBAH JUMAT MELALUI YUDHI...

KAFILAH BANTEN SABET EMAS MTQ KORPRI KE-VI CABANG KHUTBAH JUMAT MELALUI YUDHI AYUBUDHI

0
BAGIKAN

Sumatera Barat, (13/11/2022) – Perhelatan MTQ Korpri ke-VI tingkat nasional tahun 2022 di Sumatera Barat baru saja berakhir dan ditutup resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas pada Sabtu (12/11/2022).

Dalam penutupan MTQ KORPRI Tingkat Nasional Ke VI Tahun 2022 yang diselenggarakan di Masjid Raya Sumatera Barat para kafilah berkumpul untuk mengikuti acara penutupan sekaligus menyimak pengumuman hasil lomba.

Saat dIbacakan hasil lomba cabang khutbah jumat, riuh rendah dan kebanggaan menyeruak di dalam kontingen dan offisial Prov. Banten.

Menembus babak final saja sudah merupakan prestasi yang hebat apalagi sampai meraih juara 1.

Beliaulah Yudhi Ayubudhi yang juga tercatat sebagai pegawai di Kementerian Agama Kota Serang meraih prestasi yang mengagumkan. Yudhi memboyong juara 1 dalam cabang Khutbah Jumat menyisihkan para finalis lainnya.

Gelaran MTQ Nasional bagi Pegawai Negeri Sipil Se-indonesia ini melombakan 8 (delapan) cabang lomba dengan 14 golongan. Diantaranya Cabang Tartil Al Quran, Tilawah Al Quran. Cabang Hifzh Al Quran dengan 4 golongan Juz 30, Surah Albaqarah, Surah ali Imran dan 7 Surah pilihan.

Baca Juga :   Bagikan Takjil Gratis, Speed Bersinergi dengan Dapur Mak Soleha

Kemudian Cabang Dakwah Al Quran, cabang Khat Al Quran dengan tiga golongan, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Kontemporer dan Kaligrafi Digital. Cabang Azan, Khutbah Jumat, Penulisan Artikel Al Quran dan lomba Doa.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional VI adalah mengaji, Korpri Berbakti, Korpri Berkontribusi untuk Indonesia Mulia.

Saat dihubungi melalui telepon seluler Yudhi mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiannya serta berterimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mendoakan untuk kelancaran selama perhelatan MTQ Korpri Ke VI ini.

Yudhi berhasil menjadi kampiun cabang khutbah jumat mengalahkan finalis lainnya. Adapun urutan juara pada cabang Khutbah Jumat adalah :
Terbaik 1 – Yudhi Ayubudhi, S.H, M.Sy (Banten)
Terbaik 2 – DR. Zaidul Fuadi (Aceh)
Terbaik 3 – Muhammad Amin, M.Ag (Bangka Belitung)
Harapan 1 – Rizaldi Siregar, S.Ag. M.A (Kepri)
Harapan 2 – S. Zaelani, Sip, M.Ak (Kemenparekraf)
Harapan 3 – H. Sarifudin, S.Ag (Sulawesi Tenggara)

Selain Yudhi yang berhasil menorehkan prestasi. Kontingen Banten pun berhasil menyabet Juara 2 atas nama Eman Suherman pada cabang dakwah quran dan Ubaidillah cabang kaligrafi digital yang juga meraih juara ke-2.

Baca Juga :   MVM Foundation Gelar Pelatihan penyimpanan online dan wirausaha

Berikut akumulasi nilai hasil keputusan peringkat 1 sampai dengan 10 :
1. Provinsi Sumatera Barat – Nilai 109
2. Provinsi Aceh – Nilai 68
3. Provinsi DKI Jakarta – Nilai 63
4. Provinsi Banten – Nilai 55
5. Provinsi Jawa timur – Nilai 51
6. Provinsi Sumatera Utara – Nilai 43
7. Provinsi Riau – Nilai 31
8. Provinsi Sulawesi Selatan – Nilai 27
9. Provinsi Jawa Barat – Nilai 25
10. Provinsi Kalimantan Selatan – Nilai 23

Dalam sambutannya Abdullah Azwar Anas mengucapkan selamat kepada tuan rumah provinsi sumatera barat karena telah menjadi tuan rumah yang baik.

“Saya kira, ini bukan MTQ Biasa karena yang menyelenggarakan adalah korpri, dulu korpri ini menjadi alat penyeragaman politik, tapi sekarang korpri harus dijadikan alat untuk bagaimana meningkatkan dan melayani rakyat” jelasnya.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan pataka dari ketua umum dewan pengurus korpri nasional kepada perwakilan tuan rumah MTQ Korpri Tingkat Nasional selanjutnya di Kalimantan Tengah. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

15 + 4 =