KKM Untirta di Desa Kalumpang Adakan Workshop Pelatihan dan Praktik Budidaya Ikan...

KKM Untirta di Desa Kalumpang Adakan Workshop Pelatihan dan Praktik Budidaya Ikan Nila Merah

0
BAGIKAN

Kabupaten Serang (30/01/2022) – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik 32 Desa Kalumpang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berhasil melaksanakan workshop untuk budidaya ikan nila di kolam ikan Kampung Kalang Anyar dan Kedung Bulus, Desa Kalumpang, Kecamatan Padarincang, Kab. Serang, pada Sabtu (29/01/2022).

Workshop  yang bertajuk “Meningkatkan Inovasi Baru dan Cara Jitu Menjadi Sukses Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Membangun Ekonomi Kreatif Desa Kalumpang” ini bertujuan untuk mensukseskan budidaya ikan nila yang akan dilakukan oleh masyarakat Desa Kalumpang.

Workshop ini diikuti oleh dua kampung yaitu Kampung Kalang Anyar dan Kedung Bulus, serta aparatur desa dan masyarakat dari Desa Kalumpang.

Baca Juga :   BANTUAN TRAFFIC CONE DAN ZEBRA CROSS DARI DINASH PERHUBUNGAN KOTA SERANG UNTUK SD NEGERI CIPUTAT KOTA SERANG

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mensukseskan budidaya ikan di Desa Kalumpang, yang diadakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 32, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan secara langsung kepada masyarakat untuk budidaya ikan nila, terutama dalam bagian pelepasan ikan dan bagaimana cara untuk menilai bahwa kolam ini baik atau tidak untuk benih ikan tersebut,” ungkap Aisyah selaku moderator workshop ini.

Kegiatan ini diadakan selama 1 hari, yang diisi oleh diskusi serta praktek oleh Dr. Muh. Herjayanto, S. Pi., M.Si. selaku dosen dari program studi Ilmu Perikanan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan masyarakat desa yang akan mengelola kolam ikan tersebut.

Baca Juga :   Pengurus MWCNU Kecamatan Padarincang Gelar Konferensi

“Semoga kegiatan ini menjadi tempat masyarakat mengetahui secara praktik bagaimana mengelola ikan nila, mulai dari benihnya dan diharapkan terjadi perkembangan besar untuk budidaya ikan nila di desa ini kedepannya,” tutur Aisyah (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × four =