KKM Desa Kalumpang Mengadakan Seminar Pengemasan dan Pemasaran Hasil Budidaya Ikan

KKM Desa Kalumpang Mengadakan Seminar Pengemasan dan Pemasaran Hasil Budidaya Ikan

0
BAGIKAN

Serang (6/2/2022) – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik 32 Desa Kalumpang Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah mengadakan Seminar Pengemasan dan Pemasaran Olahan Ikan Nila di Aula Desa Kalumpang Kecamatan Padarincang, Kab. Serang, pada Sabtu (05/02/2022).

Seminar ini bertujuan untuk mensosialisasikan masyarakat di Desa Kalumpang agar mengetahui cara dan trik pengemasan dan pemsaran produk hasil budidaya ikan Nila.

Seminar ini yang bertajuk “Meningkatkan Inovasi Baru dan Cara Jitu Menjadi Sukses Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Membangun Ekonomi Kreatif Desa Kalumpang” ini diikuti oleh dua kampung yaitu Kampung Kalang Anyar dan Kedung Bulus, serta aparatur desa dan masyarakat dari Desa Kalumpang.

Baca Juga :   Tokoh Muda Berprestasi Dianugerahi Penghargaan oleh Rumah Prestasi

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mensukseskan budidaya ikan di Desa Kalumpang, yang diadakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 32, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan pemasaran guna meningkatkan nilai dari hasil budidaya ikan nila yang sedang dilakukan Desa Kalumpang,” ungkap Zidan selaku moderator seminar ini.

Kegiatan ini diadakan selama 1 hari, yang diisi oleh diskusi oleh Asep Hamzah, S.Pi., M.Si., selaku dosen dari program studi Ilmu Perikanan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan didampingi oleh Dr. Nina Yuliana, M.Si., selaku dosen dari program studi Ilmu Komunikasi dengan masyarakat desa yang akan mengelola kolam ikan tersebut.

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Jembatan Perumnas Ciracas Ambles

“Semoga kegiatan ini menjadi tempat masyarakat mengetahui secara praktik bagaimana mengemas dan memasarkan olahan ikan nila dan diharapkan terjadi perkembangan besar untuk pemasaran ikan nila di desa ini kedepannya,” pungkas Zidan (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

15 − 2 =