KHABIB, BRUTALISME DAN KELEMBUTAN

KHABIB, BRUTALISME DAN KELEMBUTAN

0
BAGIKAN

Pertaurangan yang di lalukan pada tanggal 6 Oktober 2018 pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena Las Vegas, antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov bukanlan pertarungan biasa, yang hanya memperubutkan siapa yang terkuat di juara kelas ringan UFC, hal itu terjadi selepas pertandingan yang berkesudahan dimenangkan oleh Khabib, setelah mengkadaskan lawannya dengan pitingan khasnya, setelah menang dengan rasa emosionalnya menyerang kubu dari McGregor, dan akhirnya kedua kubu saling mendaratkan pukulan terjadilah kericuhan di lapangan pertandinan hingga ke bangku official.

Pada akhirnya hal itupun bisa diredam oleh panitia pelaksana pertandingan dan keamanan yang mengawasi sedari awal jalannya pertandingan. Berlanjutlah ke pers conferens dengan Khabib sebagai membawa sabuk kemenangan dan resmi menjadi juara kelas ringan UFC. Di pers conferesnpun banyak yang wartawan mempertanyakan aksi pemukulan Khabib kepada tim Mc Gregor, sebab public belum tahu pasti mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Baca Juga :   Kementerian Agama Selenggarakan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) 2017 di Jawa Tengah

Sang juarapun akhirnya menjelaskan mengapa dirinya melakukan tindakan semacam itu, sebab merasa tersinggung dari ujaran yang dilakukan oleh official McGregor dan pendukungnya, merendahkan ayahnnya, Negara bahkan agama yang dianutnya, itulah yang membuat sosok Khabib geram dan melampiaskan kemarahannya setelah berhasil mengalahkan juara bertahan.

Namun dari aksi yang dilakukan Khabib, sosoknya sangatlah humanis dimana di semua pertandingan dengan kemenangan 27 kali tanpa terkalahkan sepanjang karirinya di MMA, selalu merankul lawannya dan berjabat tangan dan kahinya membuat semua lawan-lawannya peduli dan mengagumi cara yang yang dilakukan Khabib.

Bahkan kemenangan yang diraihnya saat ini menjadi juara baru, di dedikasikan untuk ayahanya, negarannya bahkan agamanya, sebab Khabib adalah pegulat profesional muslim pertama yang berhasil menjadi juara UFC di kelas ringan.

Baca Juga :   Indonesia Kalah dari Singapura, Kemenpora Mengatakan Tidak Perlu Ganti Pelatih

Sehingga pada sesi pers conferens terkahinya, Khabib merasa bersyukur dan berulangkali mengucapakan “ALHAMDULILLAH” atas rasa syukurnya berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

four × 4 =