Kelompok Kukerta 60 UIN SMH Banten Bagikan 100 Bibit Pohon

Kelompok Kukerta 60 UIN SMH Banten Bagikan 100 Bibit Pohon

0
BAGIKAN

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) memberikan 100 batang bibit tanaman pohon mahoni kepada masyarakat dalam program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak Banten pada Senin (1/8/2022).

Penyerahan bibit dimulai pada pukul 09.00 WIB di halaman rumah Ketua BPD Cisimeut. Adapun bibit yang dibagikan berupa 100 pohon mahoni yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak.

Penyerahan bibit pohon dilakukan secara simbolis kepada Ketua BPD Cisimeut, Suparman, S.Pd., oleh tim KKN kelompok 60 UIN SMH Banten di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Ikin Ainul Yaqin, M.E.

Abdul Hakim, ketua kelompok KKN 60 UIN SMH Banten mengungkapkan pembagian 100 bibit pohon kepada masyarakat sekitar ini ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan agar terciptanya udara yang sehat.

Baca Juga :   KI Banten Dorong Pemprov Raih Banten Informatif 2020

“Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, terkhusus  untuk Desa Cisimeut pada sektor pertanian tanaman keras,” ujar lelaki yang akrab disapa Hakim.

Kegiatan pembagian bibit pohon ini dapat terlaksana berkat kerja sama antara Tim Kukerta kelompok 60 UIN SMH Banten Desa Cisimeut dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak.

“Kami mengirimkan surat permohonan bibit pohon tanaman kepada Kepala DLh Kabupaten Lebak, setelah disetujui kemudian kami ambil di Kantor Dinas Lingkungan hidup,” tambah Hakim.

Ia juga berharap pada pembagian bibit pohon ini dikemudian hari hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pembagian bibit diserahkan secara simbolis oleh Abdul Hakim ketua kelompok 60 Kukerta UIN SMH Banten Desa Cisimeut kepada Suparman selaku Ketua BPD Desa Cisimeut. Setelah diterima, pihak desa langsung mendistribusikan ke kelompok tani, dan mahasiswa kukerta kelompok 60 ikut serta membantu dalam penanaman bibit mahoni tersebut.

Baca Juga :   Hadiri Trenchless Asia 2019, Banyak Ilmu yang didapat Dosen Teknik Sipil Unbaja

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk kegiatan pembagian bibit yang dilakukan oleh Tim Kukerta kelompok 60 UIN SMH Banten semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Suparman. (AAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

12 + 8 =