Kebiasaan Makan yang Terbentuk Akibat Pandemi Covid-19

Kebiasaan Makan yang Terbentuk Akibat Pandemi Covid-19

0
BAGIKAN
Foto: Ilustrasi makan / iStock

Serang – Pandemi COVID-19 tak hanya mendatangkan kecemasan. Tetapi juga melahirkan kebiasaan dan pola makan yang baik dalam keluarga, seperti 5 hal ini.

Wabah yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini, membuat banyak orang tersadar betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Itu dapat dilakukan dengan cara memilih makanan sehat dan menjaga kebersihan.

Pola makan dan makanan sehat diperkirakan akan menjadi new normal untuk kedepannya. Virus corona bukan hanya mempengaruhi pemilihan menu makanannya saja, tetapi juga kebiasaan makan lainnya seperti cara makan, mengolah hingga membeli bahan makanan.

Kebiasan makan yang baik ini juga akan menjadi new normal yang mungkin jarang dilakukan sebelumnya dan akan menjadi prioritas untuk kehidupan selanjutnya. Dilansir dari The Trumbull Times yang dikutip dari detik.net (01/06) berikut 5 kebiasaan makanan yang akan menjadi new normal semenjak pandeMi COVID-19.

Baca Juga :   Perubahan Itu Kemajuan dan Bukan Hambatan

1. Makan Bersama Keluarga

Meski tinggal satu rumah bersama keluarga, tetapi momen makan bersama jarang sekali terjadi, karena masing-masing anggota keluarga memiliki kesibukannya sendiri. Kini karena semua harus ada di rumah, waktu makan bersama keluarga makin banyak.

2. Anak-anak Belajar Memasak

Karenanya masak di rumah akan menjadi new normal dan dilakukan oleh banyak orang. Tidak hanya untuk orang dewasa bahkan anak-anak sekalipun. Apalagi di waktu luang biasanya para orang tua akan melibatkan anak-anaknya untuk memasak.

3. Makanan Lebih Banyak Protein Nabati

Protein dari bahan nabati terbukti sangat menyehatkan tubuh. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein nabati juga diperkirakan akan menjadi new normal yang banyak digandrungi orang.

Baca Juga :   Urgensi Peran Kelembagaan Pertanian di Provinsi Banten untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

4. Membeli Produk Makanan Lokal

Banyak kasus bahwa para pelaku bisnis kuliner tersebut mengalami penurunan pendapatan yang sangat drastis. Satu-satunya cara untuk membantu kondisi ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih memilih membeli produk makanan lokal.

5. Menekankan Pola Makan Sehat

Kesehatan menjadi hal yang utama di tengah pandemi COVID-19. Karenanya orang-orang di seluruh dunia akan menekankan pola hidup sehat. Salah satunya dengan memilih makanan yang sehat.

Menurut penelitian, menjalani pola makan yang sehat dapat meningkatkan banyak aspek kesejahteraan, termasuk harga diri dan apresiasi tubuh. Tubuh lebih ramping juga menjadi lebih sehat. (W)

TINGGALKAN KOMENTAR

13 + seven =