Kawal Pemilu Serentak, KAMMI Tangsel Launching Lembaga Pemantau Pemilu

Kawal Pemilu Serentak, KAMMI Tangsel Launching Lembaga Pemantau Pemilu

0
BAGIKAN
Foto: Lunching LPP KAMMI Tangsel dibarengi dengan diskusi publik / Arsandi

Tangsel – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan menggelar launching Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) di Casita Café, Jl. Kertamukti, Ciputat Timur, kota Tangerang Selatan, Jumat (15/03/2019).

Arsandi selaku koordinator Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI Tangsel menyampaikan bahwa hal yang mendasar dibentuknya lembaga ini untuk mengawal pesta demokrasi agar berjalan lancar dan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas.

“Salah satu indikator yang paling mendasar dari kualitas pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam proses tahapan pemilu, khususnya dalam hal pengawasan atau pemantauan pemilu,” ujar Arsandi.

“Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI Tangsel berkomitmen akan terus mengawal setiap tahapan pemilu 2019 ini dengan baik sehingga dari gelaran pesta demokrasi ini akan menghasilkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang berkualitas,” lanjut Arsandi.

Baca Juga :   FKPT Banten: Guru Agama Perlu Belajar Dampak Radikalisme di Timur Tengah

Muhammad Acep, ketua BAWASLU Kota Tangsel memberikan apresiasi kepada KAMMI Tangsel yang sudah mendaftarkan sebagai pemantau pemilu dan berkomitmen mengawal pemilu serentak tahun ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KAMMI Tangsel, semoga kita bisa bersinergis, bukan hanya secara individu tapi juga secara kelembagaan untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas,” ujar Asep.

“KAMMI menjadi pemantau itu, akan menambah mata kami dalam mengawasi pemilu 2019 ini,” tutup Asep.

 

Wartawan: Wandi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

three + 6 =