Kapolda Menjamin Keamanan dan Kedamaian Perayaan Natal di Banten

Kapolda Menjamin Keamanan dan Kedamaian Perayaan Natal di Banten

0
BAGIKAN

Kota Serang (25/12/2020) – Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, memastikan perayaan ibadah Natal tahun 2020 berlangsung aman dan damai. Hal tersebut diungkapkannya seusai meninjau dua gereja di ibu kota Provinsi Banten pada Kamis (24/12/2020).

“Dilaporkan bahwa kondisi sekitar tempat petugasan kan cukup aman, kondusif tidak ada hal-hal yang negatif, kerumunan, kemacetan tidak ada masalah,” kata Fiandar kepada wartawan.

Fiandar menghimbau agar masyarakat, khususnya Kota Serang saling menjaga kerukunan merawat persatuan, saling menghargai sesama umat beragama, sehingga tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa diminimalisir.

“Semoga ini tetap dijaga oleh masyarakat Serang sehingga tahun baru nanti kita aman, sampai saat ini belum ada kasus kriminalitas gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Banten Berhasil Kembangkan Padi Varietas Unggul

Kendati bertepatan dengan hari Jum’at, dimana menjadi hari agung umat muslim, perayaan Natal tetap berjalan seperti biasanya. Perlu diketahui bahwa salah satu Gereja yang ada di Kota Serang sendiri berdekatan dengan Mesjid Agung Ats-Tsaurah yang dinilai masyarakat Banten terbiasa hidup berdampingan dan saling menghormati, sehingga tidak akan menimbulkan gesekan diantara keduanya.

“Saya rasa hidup berdampingan umat beragama di Banten cukup bagus, selama itu kita jalan ketika ada kegiatan Gereja dan kegiatan Masjid yang bersamaan, masing-masing jalan sama tidak saling mengganggu dan tidak merasa saling terganggu,” tuturnya.

“Cukup bagus toleransi dan mudah-mudahan ini tetap bisa dijaga serta tetap kondisinya kondusif,” tambahnya menutup wawancara. (MAS)

Baca Juga :   Perangkat Desa Rangkap Jabatan, Koordinator Eksponen Cikeusik Kritik Pemkab Pandeglang

TINGGALKAN KOMENTAR

8 + 19 =